Anaknya Berkebutuhan Khusus, Agatha Suci: What Is Normal Anyway?

2022-06-29 14:49:00

20VIEWS
0SHARES

Anaknya Berkebutuhan Khusus, Agatha Suci: What Is Normal Anyway?

hypo.id - Agatha Suci, penyanyi jebolan Indonesian Idol 2004, baru saja alami hal tak mengenakkan di media sosial. Dirinya harus menghadapi kata-kata negatif yang diarahkan ke anak-anaknya dari seseorang. Namun, cara Agatha Suci mengatasi hal negatif tersebut patut diberikan apresiasi. Pasalnya, ia tak langsung naik pitam dan justru masih bisa bertutur kata baik.

 

Agatha Suci dan sang suami, Jeffrey Thung, dikaruniai 2 anak dengan berkebutuhan khusus. Putri pertamanya yang diberi nama Kahlia Adinda mengalami kondisi Autism Spectrum Disorder. Sedangkan putra keduanya yang diberi nama Arsa Nuraga mengalami Speech Delay atau keterlambatan bicara.

 

 

Bagi segelintir orang, kondisi yang dialami kedua buah hati Agatha Suci tidaklah normal. Namun, definisi “normal” bagi segelintir orang lainnya bisa jadi berbeda.

 

Di saat Agatha Suci menerima pesan yang bernada merendahkan, ia meresponnya dengan bijak dan cenderung santai.

 

 

“Putriku tidak idiot. Tapi apa yang aku tau soal itu? Emang apa sih idiot itu?”, tulis Agatha Suci di salah satu unggahan Instagram-nya yang ditujukan untuk membalas pesan negatif dari akun dengan username @uul_baharudin20.

 

“Saya harap kamu bisa menjaga diri kamu dengan baik, karena itu yang normal bagimu,” lanjutnya lagi, namun kali ini ia langsung mention ke si pengirim pesan negatif itu.

 

Memang kita diberikan kuasa dan hak sepenuhnya atas media sosial yang kita miliki. Namun, perlu diingat, kata-kata juga dapat menyakiti dan dibalik setiap akun sosial media, ada seorang manusia dengan perasaannya.