Andrew Kalaweit, Tarzan Masa Kini Yang Bikin Jatuh Hati

2022-05-27 15:42:54

36VIEWS
0SHARES

Andrew Kalaweit, Tarzan Masa Kini Yang Bikin Jatuh Hati

hypo.id - Nama Andrew Kalaweit kini sedang menjadi sorotan publik, konten video dirinya yang sedang berpetualang di tengah hutan Kalimantan sendirian selama 24 jam viral. Karena itu dirinya sempat diundang program nasional Kick Andy dan podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier. Ia pun sampai diberi julukan The Real Tarzan oleh Deddy Corbuzier karena saat di hutan tidak pernah berburu dan menyakiti hewan liar.

 

Wah keren ya hari gini masih ada remaja yang peduli dengan satwa liar dan lingkungan. Berikut HYPO kumpulkan informasi menarik tentang Andrew Kalaweit:

 

  1. Seorang Content Creator

Andrew Kalaweit mengenalkan dirinya sebagai influencer yang ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga hutan dan satwanya. Tak heran konten-konten miliknya berisi kesehariannya yang dekat dengan alam liar.

 

  1. Keluarga Pecinta Alam

Andrew Kalaweit, remaja berusia 18 tahun berdarah Prancis – Kalimantan ini sebenarnya punya nama asli Andrew Ananda Brule. Andrew merupakan putra sulung dari seorang aktivis lingkungan sekaligus pendiri organisasi non-profit, yaitu Yayasan Hutan Kalaweit yang berfokus pada pelestarian hewan liar, Chanee Kalaweit. Karena itulah ia tumbuh di tengah hutan sejak kecil.

 

  1. Tidak Mempunyai Tetangga

Andrew dan keluarganya tinggal di tengah hutan yang berada di kawasan cagar alam Pararawen, Barito Utara, Kalimantan Tengah tanpa adanya tetangga di kanan kiri kediamannya. Terbuat dari kayu, kediaman keluarga Kalaweit sengaja dibuat seperti rumah panggung untuk melindungi diri dari bahaya hewan buas. Walaupun rumah panggung dengan material kayu, rumah tersebut memiliki fasilitas yang cukup lengkap berupa dapur dan toilet modern, listrik hingga sinyal internet untuk berkomunikasi. Sumber listrik sehari-hari dengan memanfaatkan teknologi dari tenaga surya, sedangkan untuk mengakses internet dengan menggunakan satelit.

 

  1. Pendidikan Andrew Kalaweit

Andrew dan adiknya menjalani pendidikan dengan mengikuti homeschooling yang berpusat di Denpasar, Bali melalui Skype atau Zoom Meeting.

 

  1. Andrew Kalaweit Sindir Seleb yang Pelihara Satwa Liar

Andrew Kalaweit menilai pemeliharaan satwa liar oleh sejumlah selebriti adalah pelanggaran karena memperjualbelikan satwa liar. Di video-video mereka yang memperjualbelikan satwa liar, banyak banget konten unboxing, hewan monyet misalnya. Dengan pelihara aja udah sangat salah, apalagi mengedukasikan dengan cara seperti itu. Alih-alih dijadikan hewan peliharaan, Andrew Kalaweit menilai satwa liar seharusnya dibiarkan hidup di habitat aslinya.

 

Setelah kenal Andrew Kalaweit lebih dekat seperti ini, kamu udah putusin buat ngefans belum?