Belakangan Curi Perhatian, Ada Apa dengan Rafael Tan?

2023-06-06 14:56:23

7VIEWS
1SHARES

Belakangan Curi Perhatian, Ada Apa dengan Rafael Tan?

hypo.id – Jika mendengar nama Rafael Landry Tanubrata atau yang biasa disapa Rafael Tan, kamu pasti membayangkan sosok ganteng yang menjadi salah satu pentolan dalam boyband Smash kan? Ya, kamu betul banget, itulah sosok Rafael Tan. Namun siapa sangka, saat ini karirnya justru menanjak karena ulah isengnya yang kerap ia abadikan lewat akun TikTok-nya. Akun TikTok-nya itu pun memiliki jumlah followers jutaan dan sering masuk FYP (For Your Page).

 

Rafael dengan popularitas barunya sebagai Duta Seblak yang jenaka itu tetap konsisten berpenampilan kinclong layaknya oppa Korea. Lalu, apa tuh yang yang membuat Rafael menjadi seleb TikTok dengan followers jutaan?

 

  1. Konten Lucu Rafael Tan

Belakangan ini, Rafael sering mengunggah video-video lucu yang berhasil mengocok perut para pengguna TikTok. Dalam video tersebut, banyak kejadian lucu yang terekam saat ia sedang makan. Misal, ketika Rafael lagi menyantap mie instan kesukaannya di depan rumah sambil merekamnya, kawannya dari dalam rumah malah berteriak menanyakan keberadaan suatu barang.

 

Tak hanya itu, ketika Rafael sumringah menyapa followers di TikTok sambil pamerin telur gulung bikinannya, ada suara bersin yang kencang sekali sehingga dirinya kaget. Ekspersi kagetnya itu membuat para warga TikTok terhibur. Setiap Rafael makan, selalu ada aja gangguan.

 

Karena sering mengunggah konten-konten makanan, Rafael juga mulai mencoba untuk memasak. Kuliner yang paling sering ia masak adalah seblak, sampai-sampai ia menobatkan dirinya sendiri sebagai Duta Seblak.

 

  1. Menjadi Duta Seblak

Totalitas Rafael dalam menjadi Duta Seblak gak main-main. Pasalnya, ia sampai memakai kacamata dan ikat kepala beraksesoris kerupuk yang merupakan bahan baku utama untuk memasak seblak.

 

"Nah ini bahan-bahannya, ada cikur. Cikur teh adalah kencur. Terus bawang putih, bawang daun kita lagi pengen coba sepertinya enak pakai bawang daun semuanya dikira-kira aja sesuai selera ya. Terus ada cengek rawit hijau, ini lebih pedas," kata Rafael dikutip dari video yang ia unggah ke TikTok (10/05).

 

Lengkap dengan logat sundanya yang kental, Rafael sangat ahli memasak seblak, sampai-sampai resepnya di daur ulang oleh banyak orang dan katanya resep tersebut terbukti enak. Nama dari seblak yang ia prakarsai adalah Seblak Coet. Kata coet dalam Bahasa Sunda berarti cobek.

 

  1. Tetap Berkarir Sebagai Musisi

Walau lebih sering mengunggah konten-konten masak yang sukses mengocok perut karena pembawaannya yang jenaka, Rafael masihlah seorang personil boyband. Ia masih aktif bernyanyi dan manggung bareng Smash, maupun band Last Nite Music. Selain itu, pria berumur 36 tahun ini juga sering manggung sebagai penyanyi solo di berbagai konser off-air. Gak cuma itu aja, dia juga mendalami bidang seni peran lewat film ‘Teman Tidur’ yang rilis awal tahun ini.

 

Aktif sebagai Duta Seblak dan juga seorang entertainer, Rafael juga melebarkan karirnya dengan membuka bisnis kuliner ayam geprek di Garut, di mana ia sering datang ke lokasi dan melayani konsumennya.



 

Kalau mendengar nama Rafael Tan, gak bisa gak langsung keinget boyband Smash. Tapi sekarang, gelar Duta Seblak pun ikutan nempel ke dirinya. Kamu udah cobain resep seblak andalannya belum?