Cerita Haru Miss Universe Thailand dan Gaun Daur Ulangnya

By ADMIN Jan 18, 2023 11:12:12 AM

16VIEWS
2SHARES

Cerita Haru Miss Universe Thailand dan Gaun Daur Ulangnya

hypo.id – Miss Thailand, Anna Sueangam-iam menjadi sorotan publik kala tampil dalam babak penjurian Miss Universe pada Rabu (11/1). 

 

Anna yang memperkenalkan dirinya dalam kontes kecantikan bergengsi tersebut memukau juri dengan dress mewah nan glamour berwarna perak metalik berkilauan. 

 

Namun, ada fakta unik di balik kemewahan gaun malam Anna. 

 

Bila dilihat dari dekat, gaun malam perwakilan Thailand berusia 24 tahun itu merupakan baju daur ulang yang dibuat dari penarik tutup kaleng minuman. Tutup kaleng minuman tersebut dirangkai menjadi satu dan digabungkan dengan beberapa mutiara dari Swarovski.

 

Gaun daur ulang itu memiliki model halter neck dengan detail potongan di bagian samping dan belahan tinggi di bagian dada. 

 

Melansir dari Interaksyon Philstar, gaun malam daur ulang yang diberi nama Hidden Precious Diamond Dress itu dirancang oleh merek Manirat. 

 

Kabarnya, pemilihan gaun malam daur ulang itu menjadi cara Anna yang dijuluki 'ratu kecantikan sampah' untuk menghormati kedua orang tuanya. Diketahui, ayah Anna bekerja sebagai pemulung dan ibunya seorang penyapu jalanan.

“Tumbuh dengan orang tua pemulung, hidup saya sebagai seorang anak berada di antara tumpukan sampah dan daur ulang. Gaun unik ini sengaja dibuat khusus dengan bahan bekas dan daur ulang, yaitu 'Tab Can' untuk menunjukkan kepada ALAM SEMESTA bahwa apa yang dianggap tidak berharga oleh banyak orang sebenarnya memiliki nilai dan keindahannya sendiri,” tulis Anna dalam unggahan Instagramnya.

 

Fakta tersebut langsung menarik perhatian warganet yang baru mengetahui latar belakang Anna. 

"Seorang ratu benar-benar harus tahu bagaimana melayani kostum dan gaun yang mereka kenakan," kata seorang warganet. 

 

"Gaun malam yang sangat indah dengan makna mendalam," tandas lainnya.

 

Meski tak memenangi gelar Miss Universe, namun Anna menerima penghargaan Social Impact Awards. Titel ini akan menyokong usahanya dalam penyetaraan akses edukasi bagi anak-anak yang kurang beruntung di Thailand.