Festival Film Indie Terbesar Hadir di Indonesia!

2022-07-26 17:16:31

18VIEWS
0SHARES

Festival Film Indie Terbesar Hadir di Indonesia!

hypo.id - Sundance Film Festival, adalah festival film independen, atau secara singkat disebut indie, terbesar di Amerika Serikat. Tercatat sebanyak 46.660 orang yang menghadiri festival tersebut di tahun 2016. Festival ini sendiri diorganisir oleh Sundance Institute, yakni organisasi non-profit yang berkomitmen untuk pengembangan artis-artis indie.

 

Sebelumnya, Sundance Film Festival sudah pernah diadakan di Asia, tepatnya di Hong Kong dari tahun 2014 – 2019. Pun di tahun 2020, festival ini direncanakan diadakan di Hong Kong, namun ditunda karena pandemi.

 

Selanjutnya di tahun 2021 sempat ada kabar beredar bahwa Sundance Film Festival: Asia diadakan di Indonesia. Sayangnya dikarenakan pandemi, festival tersebut masih harus diadakan secara online. Hingga tahun ini, 2022, Sundance Film Festival: Asia akhirnya dapat hadir di Indonesia dan diadakan secara offline!

 

Melalui website Sundance Film Festival: Asia 2022, diumumkan festival tersebut akan diselenggarakan di Jakarta, Indonesia dari tanggal 25 - 28 Agustus 2022 di mall ASHTA District 8. Sedangkan pemutaran film-film dilakukan di FLIX Cinema ASHTA. Film-film yang ditayangkan antara lain, film dokumenter “Fire of Love”, “Midwives”, atau film fitur “Leonor Will Never Die”, dan masih banyak lagi!

 

Tak hanya pemutaran film, namun festival tersebut juga akan menghadirkan tamu-tamu lokal dan internasional untuk berbincang mengenai film dan juga menyapa mereka yang hadir dalam sebuah acara Meet and Greet.

 

Sundance Film Festival: Asia itu sendiri ditujukan untuk mendukung, menghubungkan, mempromosi, serta merayakan komunitas film independen di Asia dengan memutarkan film-film terpilih dari Sundance Film Festival 2022.