Hadiri Wisuda Eril, Nabila: Lunas ya janji aku jadi pendamping wisuda kamu

2023-04-11 15:24:20

64VIEWS
1SHARES

Hadiri Wisuda Eril, Nabila: Lunas ya janji aku jadi pendamping wisuda kamu

hypo.id – Berpulangnya putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz tahun lalu meninggalkan duka yang mendalam, apalagi untuk orang-orang terkasihnya. Pada akhir pekan lalu, nama Eril menjadi salah satu wisudawan yang diwisuda di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) ITB.

Acara wisuda itu sebenarnya adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh mendiang Eril dan juga sang kekasih, Nabila Ishma. 

 

Nabila menceritakan jika ia telah berjanji untuk menjadi pendamping Eril di momen spesialnya. Kekasih Eril itu pun tetap menghadiri walau akhirnya ia menghadirinya tanpa sosok Eril di sisi. Nabila tetap memenuhi janji tersebut, ia tetap hadir meski kini yang ia dekap bukanlah sosok nyata Eril, melainkan sebuah foto saja. 

Mengutarakan rasa duka mendalamnya, Nabila menuliskan ungkapan hati yang amat mengharukan di Instagram Story miliknya. 

 

"Aku nggak tahu bagaimana mengungkapkan perasaanku kemarin. Aku telah menunggu begitu lama untuk momen ini. Tapi aku tidak pernah membayangkan bahwa aku akan melewati momen ini tanpamu Ril. Akhirnya melihatmu lulus, mengenang setiap perjuangan, usaha, tangisan, amarah, dan keluhan yang aku lihat akhirnya melihatmu sampai di sana." tulis Nabila dalam bahasa Inggris. 

 

"Kamu bilang, 'Pokoknya nggak usah nanya skripsi aku udah sampe mana pasti kamu juga nggak ngerti, temenin aja aku biar semangat. Dan saat itu, tidak lama sebelum kamu meninggalkanku, kamu bilang ke aku, 'Aku minta maaf ya Bi, aku belum bisa lulus tepat waktu dan kerja kaya temen-temen aku, temenin aku terus ya',” lanjutnya mengenang perkataan sang kekasih. 

 

Nabila juga menuliskan betapa bangganya ia terhadap apa yang dilakukan Eril, karena lulus kuliah merupakan salah satu impian terbesar Eril yang kini telah ia capai. Nabila juga merasa sangat senang bisa menghadiri momen spesial dan memenuhi janjinya kepada Eril. 

 

Dalam Instagram Story-nya, Nabila juga mengunggah fotonya bersama gambar Eril dengan caption: "Hai lunas ya janji aku jadi pendamping wisuda kamu". Rasa sayang dan bangga adalah rasa yang tetap hadir dalam dunia nyata, walau yang dicinta sudah berada di dunia yang berbeda.

 

Meski tak mampu membawakan kado wisuda yang telah dijanjikannya, kekasih dari mendiang Eril itu berkata ia akan terus mendoakannya. Kesetiaan Nabila akan cintanya terhadap sang kekasih yang telah tiada sontak mengundang rasa haru dari netizen.