Kini Ada “Jalan Mpok Nori” di Jakarta!

2022-06-25 14:33:53

9VIEWS
0SHARES

Kini Ada “Jalan Mpok Nori” di Jakarta!

hypo.id - Siapa yang tak kenal dengan almarhumah Mpok Nori? Sosok komedian legendaris yang bernama lengkap Nuri Sarinuri itu sudah sangat melekat di ingatan banyak orang yang sempat menikmati penampilannya di beberapa acara komedi, bahkan film! Walau kini sosoknya telah tiada, namun Mpok Nori layak dikenang sebagai ikon komedi Betawi.

 

Tak hanya dikenang, namun nama Mpok Nori kini sudah dapat dijumpai di sebuah jalan di Jakarta lho!

 

Sebuah foto yang diunggah oleh Engkar Kamilasari, yaitu anak dari almarhumah Mpok Nori, menunjukkan sebuah nama jalan yang diberi nama "Jl. Mpok Nori". Pengubahan nama jalan  yang sebelumnya adalah Jl. Bambu Apus ini, dilakukan sebagai penghargaan terhadap almarhumah Mpok Nori.

 

Jl. Mpok Nori ini pun mencakup dari Pospol Gempol sampai turunan perbatasan setu. Anak dari Mpok Nori itu pun mengucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang terlibat dalam pengubahan nama jalan tersebut.

 

 

“Terimakasih banyak kepada Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan beserta jajarannya, Dinas Bina Marga DKI Jakarta, dan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Bapak Iwan Henry Wardhana beserta staff dan jajarannya,” tulis Engkar Karmilasari di unggahan Instagram-nya.

 

Ia pun tak lupa berterima kasih kepada lurah Bambu Apus, Camat Cipayung, Sepuh-Sepuh, Bapak RW dan RT, serta warga Bambu Apus yang telah mengizinkan perubahan nama Jalan Bambu Apus menjadi Jalan Mpok Nori.

 

Wah, yang suka lewatin jalan tersebut udah nyadar belum kalo namanya udah berubah