Manchester United Dijual, Siapa yang Mau Beli?

2023-02-22 14:34:56

20VIEWS
1SHARES

Manchester United Dijual, Siapa yang Mau Beli?

hypo.id – Di tengah top performanya, klub asal Inggris, Manchester United atau akrab disebut MU tengah santer terdengar akan memiliki pemilik baru. Penawaran terhadap salah satu klub terbesar di dunia ini, seperti yang dikabarkan oleh The Guardian, melibatkan dua pengusaha kaya yang sama-sama punya ambisi.

Saat ini ada seorang pengusaha bank asal Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani, yang melayangkan penawaran senilai 4 Miliar Poundsterling atau setara dengan 72 Triliun Rupiah. Sheikh Jassim juga memastikan kalau uang buat beli MU sama sekali tidak memakai uang dari hasil hutang. Tak hanya itu, ia juga menawarkan perbaikan infrastruktur klub.

 

Sang taipan Qatar tidak sendiri, ada orang terkaya di Inggris yang juga ikutan masuk ke dalam bursa pemilik baru MU, yaitu Sir Jim Ratcliffe. Ia telah layangkan tawaran untuk mengambil alih seluruh kepemilikan klub dengan nilai yang belum diketahui pasti.

 

Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani diketahui sangat bernafsu untuk mendapatkan MU karena ia punya hubungan yang cukup emosional dengan klub peraih 3 gelar Liga Champions tersebut. Dirinya merupakan fans Setan Merah sejak tahun 1992 serta memiliki yayasan bernama Nine Two Foundation yang diambil dari tahun keemasan MU di tahun 1992 tersebut.

Sampai saat ini proses penawaran dan lobi-lobi masih terus berlanjut, sementara Manchester United tengah berada di posisi ke-3 di klasemen terakhir Liga Inggris. Bahkan diduga, ada pihak lain juga yang berikan penawaran diluar kedua pengusaha besar tersebut. Kita lihat saja siapa yang akan jadi pemenangnya. 

 

Jika MU berhasil dibeli oleh pengusaha asal Qatar, maka klub tersebut mengikuti jejak rival abadi mereka yaitu Manchester City yang lebih dulu dibeli oleh seorang sultan asal Timur Tengah.