Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensial G20, Ini Deretan Prestasinya

2022-04-02 18:19:32

34VIEWS
0SHARES

Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensial G20, Ini Deretan Prestasinya

Artis dan penyanyi Maudy Ayunda sedang ramai dibicarakan kembali karena prestasinya. Ia ditunjuk untuk menjadi juru bicara pemerintah selama presidensi Indonesia di G20 pada Kamis (31/3) kemarin. Kabar ini disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Teknologi RI, Johny Plate pada konferensi pers yang dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta.

 

Penunjukkan Maudy Ayunda membuat sebagian masyarakat ingin tahu apa itu G20? G20 merupakan forum ekonomi utama dunia yang memiliki posisi strategis karena secara kolektif mewakili sekitar 65% penduduk dunia, 79% perdagangan global dan setidaknya 85% perekonomian dunia. Sebagai jubir Presidensi G20, Maudy bertugas menyampaikan informasi terkait KTT G20 yang bakal dihadiri para pemimpin negara dalam organisasi tersebut.

 

Berikut sejumlah prestasi yang berhasil ditorehkan Maudy selama mengenyam pendidikan dan perjalanan karirnya.

  1. Sejak di bangku sekolah Maudy Ayunda sudah terlihat prestasinya, ia pernah mendapatkan penghargaan “Award of Excellence in Humanities (Economics and History)” saat SMA. Maudy juga diketahui menguasai 3 bahasa asing sekaligus.

     
  2. Maudy mendapatkan penghargaan sebagai Best Actress pada pagelaran akbar 10th Royal Bali International Film Festival 2012 lewat perannya sebagai Kugy di film Perahu Kertas.

     
  3. Selain lewat film, namanya juga patut untuk diperhitungkan sebagai penyanyi. Maudy berhasil mendapatkan penghargaan Female Singer of the Year pada pagelaran Indonesian Choice Awards (NET) tahun 2015.

     
  4. Maudy Ayunda berhasil menyelesaikan studi sarjananya di Oxford University hanya dalam waktu 3 tahun, dengan gelar B.A (Bachelor of Arts). Dan melanjutkan studi magisternya di Stanford University, ia pun menjadi salah satu penerima beasiswa dari Kementerian Keuangan, LPDP.

     
  5. Maudy juga berhasil didapuk menjadi nominasi Forbes 30 Under 30 dalam kategori Entertainment & Sport.

     

Nggak salah lagi kalau Maudy Ayunda menjadi panutan bagi banyak orang. Sosoknya ini sangat inspiratif!