Mengidap Kanker Langka, Ari Lasso Takut Botak.

2021-09-09 18:06:54

19VIEWS
0SHARES

Mengidap Kanker Langka, Ari Lasso Takut Botak.

Quizy.id –  Penyanyi Ari Lasso akhirnya bercerita tentang kondisi kesehatan yang Ia alami. Diketahui bahwa Ari Lasso terkena kanker ganas sehingga harus melakukan operasi untuk mengangkat sebagian besar limpanya.

Lasso mengidap kanker langka yang bernama Diffuse large B-cell lymphoma (DLBCL). Meskipun kanker ini termasuk jenis kanker yang langka, kanker DLBCL Ari Lasso masih bisa disembuhkan.

"Cancernya sangat langka, orang biasanya terkena kanker limfoma itu getah beningnya benjol-benjol, di sini, leher, ketiak. Dia akan sering pingsan kemudian darah putihnya dikit, anemia, sering pingsan sering demam kemudian menimbulkan kerusakan limpa," jelas Ari Lasso dalam YouTube Deddy Corbuzier.

Selain itu, Ari juga bercerita bahwa kalimat pertama yang Ia ucapkan ketika dokter mengatakan dirinya harus menjalani kemoterapi adalah ketakutannya untuk menjadi botak. Ucapan itupun membuat sang dokter heran karena ketakutan Ari berbeda dengan pasien pada umumnya.

Selain itu, Ari Lasso juga mengaku bahwa Ia meminta sang istri untuk mencari mencari pembuat wig terbaik agar bisa mempunyai rambut seperti saat menjadi vokalis Dewa 19. Di era itu Ari gaya rambut Ari Lasso gondrong lebih dari sebahu.

Sebelumnya, pria kelahiran Madiun, Jawa Timur ini melalui kanal YouTube Ari Lasso TV membuka tentang penyakit yang ia derita sampai harus naik meja operasi pasa Agustus 2021 lalu.

Saat itu, Ari harus menjalani operasi pengangkatan tumor limpar. Pasca operasi, Ari akhirnya tahu bahwa dirinya mengidap kanker sangat langka. Di podcast bersama Deddy ia menjelaskan kenapa kankernya langka.