Menunjukkan Sikap Sportif, Mohammad Ahsan Menuai Pujian!

2021-07-28 19:01:00

13VIEWS
0SHARES

Menunjukkan Sikap Sportif, Mohammad Ahsan Menuai Pujian!

Quizy.id –  Ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang sedang berlangsung membuat pemain ganda asal Indonesia, Mohammad Ahsan, menjadi sorotan dunia. Selain karena performanya saat bermain melawan negara-negara lain, tapi juga karena sikap sportifnya di lapangan.

Pada pertandingannya melawan pasangan Aaron Chia/Wooi Yik Soh dari Malaysia, Ahsan mengingatkan wasit soal skor untuk tim lawan yang belum dicantumkan di papan skor. Ketika skor Indonesia unggul 9-5, Ahsan yang sedang akan melakukan servis menunda servis karena melihat papan skor dan skor angka untuk Malaysia masih 5.

Aksi Ahsan ini tentu menuai banyak pujian dari netizen di twitter. Pujian ini makin ramai dibicarakan Ahsan setelah akun @BadmintonTalk muncul dengan tweet

"Permainan fair play dari Mohammad Ahsan dari #INA! Dia mengoreksi papan skor yang salah ketika wasit lupa memberikan poin buat pasangan Malaysia!! Sudah ada reli lain setelah itu dan tidak ada yang menyadari, bahkan pemain Malaysia sendiri. KARAKTER!!!"

Cuitan ini yang kemudian menjadi viral dan banjir dengan pujian untuk pemain yang berada di peringkat kedua di dunia. Berikut adalah beberapa cuitan yang mengapresiasi tindakan Ahsan,

"Org baik semoga dilancarkan gold medal amin," kata netizen dengan akun @akusiapahiks.

"Hebatnya lagi, The Daddies gak pernah nyerang lagi ke lawannya yang jatoh walaupun bolanya tanggung dan menguntungkan mereka. Bolanya justru diarahkan ke lawannya yang masih siap nerima. Setidaknya 2x kesempatan di game tadi. ATTITUDE," kata pemilik akun @mustopatapa.

"Kenapa aku suka ahsan hendra, they're legend indeed," demikian komentar warganet pemakai akun @matchagreenTY.