Momen Penuh Haru Greysia Polii Gantung Raket

2022-06-12 19:43:41

27VIEWS
0SHARES

Momen Penuh Haru Greysia Polii Gantung Raket

hypo.id - Rangkaian acara yang berlangsung tepat di hari final Indonesia Master 2022 membuat momen pensiun Greysia Polii terasa sangat spesial. Pebulu tangkis senior Indonesia, Greysia Polii secara resmi telah mengumumkan pensiun sebagai atlet di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (12/6) pagi di usianya yang kini menginjak 34 tahun. Seremoni yang bertajuk “Testimonial Day Greysia Polii” tersebut dihadiri oleh keluarga, petinggi federasi, Menpora, para pemain badminton asing maupun dalam negeri, jajaran pelatih yang telah melatih Grey dan tentunya ratusan suporter badminton lover.

 

Berikut Hypo rangkum momen perpisahan Greysia Polii.

  1. Penampilan Raisa

Penyanyi Raisa membuka acara Testimonial Day Greysia Polii dengan menyanyikan lagu ‘Bahasa Kalbu’, ‘Could it Be’ dan ‘Kali Kedua’. Penonton pun tenggelam dalam alunan lagu-lagu yang dibawakan Raisa.

  1. Host Acara

Testimonial Day Greysia Polii dipandu dua host Valentino ‘Jebret’ Simanjuntak dan Donna Agnesia

  1. Pidato dari Menpora

Menpora yang mendapat kesempatan untuk memberikan pidato, tidak lupa menggunakan kesempatan tersebut untuk berterima kasih kepada Greysia Polii dan juga memberikan kado berupa jaket edisi khusus yang dikenakan saat acara kepada Greysia Polii.

  1. Greysia Polii Tak Kuasa Menahan Tangis

Tangis Greysia Polii pecah usai umumkan pensiun, “darah saya bulu tangkis, terima kasih semua..” seraya mengawali tangis harunya. Dalam pidatonya, pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu mencurahkan seluruh perasaannya dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan.

  1. Apriyani Melepas Sang Partner

Apriyani Rahayu tak kuasa menahan air mata saat melepas senior sekaligus partnernya, Greysia Polii yang pensiun. Beberapa kali ia kedapatan menyeka air mata saat melihat video perjalanan karir Greysia maupun saat Greysia Polii menyampaikan pidato perpisahannya.

  1. Exhibition Match

Exhibition Match adalah laga ekshibisi bersama rekan-rekan atlet, baik dari dalam maupun luar negeri. Pada Exhibition Match inilah, Greysia memainkan laga terakhirnya. Sistem pertandingan eksibisi Testimonial Day Greysia Polii menggunakan format rally point yang berakhir 11 poin, dan setiap poin akan dikalikan Rp 3 juta. Total uang yang dihasilkan dari pertandingan tersebut sebesar Rp 156 juta, dan semuanya akan disumbangkan untuk Yayasan Amal.

 

Gak salah lagi, momen-momen pada “Testimonial Day Greysia Polii” memang terasa sangat spesial dan penuh haru. Terima kasih, Greysia Polii, untuk segala prestasimu!