Penantian 45 Tahun, TIMNAS Basket Putra Indonesia Ukir Sejarah

By ADMIN May 22, 2022 11:20:21 PM

33VIEWS
0SHARES

Penantian 45 Tahun, TIMNAS Basket Putra Indonesia Ukir Sejarah

hypo.id - Perjalanan panjang oleh TIMNAS Basket Putra Indonesia telah dilalui, sejarah pun diukir pada SEA GAMES Vietnam 2021 dengan berhasilnya memenangkan pertandingan 5 on 5 melawan Filipina dan medali Emas pun diraih oleh Indonesia.

 

Tak main-main, 45 tahun sudah momen bersejarah ini dinantikan.  “Ini pertama kalinya Indonesia meraih medali emas dari cabor basket sejak keikutsertaan pada 1977," kata Menteri BUMN Erick Thohir, yang juga anggota Central Board Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), yang dikutip dari kompas.com.

 

Dalam pertandingan memperebutkan medali emas, Indonesia menang dengan poin tipis 85 – 81 dari Filipina.  Sebelum pada posisi ini Indonesia harus mengalahkan 5 negara lainnya yang tak mudah pula, yaitu Singapura, Thailand, Kamboja dan Vietnam.

Prestasi ini juga menandai terputusnya perolehan medali emas oleh Filipina yang telah diraih sebanyak 13 kali berturut-turut dalam SEA GAMES.

TIMNAS Basket Putra Indonesia sendiri diperkuat oleh Brandon Jawato, Lester Prosper, Dame Diagne, Marques Bolden, dan Serigne Modou Kane.

MOST VIEWED NEWS

By ADMIN 26 March 2018

Ritual Khusus Afgan Menjiwai Lagu

By ADMIN 26 March 2018

Resep Awet Muda Armand Maulana

RECOMMENDED QUIZ