Peringkat Indonesia di atas Korea Selatan Negara dengan Makanan Terenak

2023-01-04 13:43:19

91VIEWS
1SHARES

Peringkat Indonesia di atas Korea Selatan Negara dengan Makanan Terenak

hypo.id – TasteAtlas merilis daftar negara dengan makanan yang paling enak di tahun 2022. Daftar ini mungkin akan membuat beberapa orang berdebat karena negara asalnya tidak masuk ke dalam daftar. 

 

Italia menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan makanan-makanan yang paling enak di dunia. Sementara Yunani menduduki peringkat kedua, kemudian diikuti oleh Spanyol di peringkat tiga. Sedangkan Jepang ada di peringkat ke-empat. Total ada 90 negara yang masuk ke dalam urutan ini.

 

Indonesia sendiri menduduki peringkat ke-16 di dalam daftar ini. Peringkat ini membuat Indonesia berada di atas negara Korea Selatan yang menduduki peringkat ke-19.

 

Makanan paling enak di Indonesia, versi TasteAtlas di tahun 2022 adalah Soto, Pempek, Nasi Padang, Serabi, Siomay, Ayam Goreng, dan banyak lagi. 

 

Sedangkan, restoran paling enak di Indonesia adalah Warung Mak Beng di Sanur, Bali, Lapo Marpadotbe di Jakarta, 1945 Restaurant di Jakarta, dan Soto Kadipiro di Yogyakarta.

 

Dari urutan 20 besar daftar negara dengan makanan terenak, hanya ada 6 negara Asia di dalamnya. Indonesia berhasil mengungguli kuliner Vietnam dan Korea Selatan, namun masih berada di bawah kuliner Jepang, India, dan Tiongkok.

 

Berikut adalah daftar 90 negara dengan kuliner terbaik versi TasteAtlas.

Ada makanan favorit kamu nggak nih?