Resmi Jadi GOAT, Lionel Messi Angkat Trofi Piala Dunia 2022

By ADMIN Dec 19, 2022 2:49:00 PM

32VIEWS
1SHARES

Resmi Jadi GOAT, Lionel Messi Angkat Trofi Piala Dunia 2022

hypo.id – Penantian sekian lama bagi Lionel Messi akhirnya membuahkan hasil manis. Dia bersama rekan-rekannya di Timnas Argentina mengangkat gelar Piala Dunia ke-3 setelah terakhir kali meraihnya di tahun 1986. Perjuangan Argentina di final berjalan seru, karena Prancis memberi perlawanan yang sangat sengit sampai 120 menit.

 

Pertandingan berjalan seru. Argentina berhasil unggul di menit-menit awal berkat gol dari Lionel Messi lewat titik penalti dan Angel Di Maria dengan sontekan tajamnya. Laga berjalan sengit dengan Argentina yang mempetahankan skor hingga turun minum.

 

Memasuki babak kedua, Kylian Mbappe tampil bagaikan mimpi buruk bagi Argentina karena berhasil menjebol gawang Emiliano Martinez sebanyak dua gol. Pertandingan harus dilanjutkan melalui babak perpanjangan waktu.

Di babak tambahan, laga berjalan makin sengit karena Lionel Messi berhasil menjebol gawang Hugo Lloris untuk kedua kalinya, sebelum kembali dibalas oleh Kylian Mbappe lewat titik putih. Drama final harus dilanjutkan lewat babak penalti karena pertandingan berjalan sama kuat 2-2 hingga menit ke 120.

 

Lewat babak penalti, Emiliano Martinez sukses menjadi pahlawan Argentina dengan berhasil menepis tendangan 2 pemain Prancis, Kingsley Coman dan Aurélien Tchouameni. Hasil akhir membawa Argentina keluar sebagai juara dunia dengan skor 3-2.

 

Lionel Messi sukses membungkam banyak kritik yang mengatakan ia tidak terlalu bagus dalam turnamen internasional. Dalam 2 tahun terakhir, dirinya bersama Argentina berhasil meraih gelar Copa America 2020 dan kali ini Piala Dunia 2022.

Tidak hanya berhasil membawa tim Argentina menjadi juara, Messi–sebagai kapten–juga berhasil menyabet gelar pemain terbaik dalam ajang Piala Dunia tahun 2022. Ini adalah kali kelima Messi dinobatkan sebagai man of the match dalam perhelatan olahraga internasional itu. Kini, ia pun dinobatkan sebagai GOAT, alias the Greatest of All Time (terbaik sepanjang masa).

 

Saat menaiki podium, Messi mengaku sangat bersyukur karena berhasil mewujudkan mimpinya untuk membawa timnas Argentina menjuarai Piala Dunia. 

 

Keinginannya untuk mengenakan jersey bintang tiga sebagai pemain juara dunia pun terwujud.

MOST VIEWED NEWS

By ADMIN 26 March 2018

Ritual Khusus Afgan Menjiwai Lagu

By ADMIN 26 March 2018

Resep Awet Muda Armand Maulana

RECOMMENDED QUIZ