Rizki Ex-Gitaris Alexa Kini Jadi Ilmuwan! Simak Cerita Selengkapnya

2023-03-29 14:54:13

62VIEWS
1SHARES

Rizki Ex-Gitaris Alexa Kini Jadi Ilmuwan! Simak Cerita Selengkapnya

hypo.id – Hampir 15 tahun lalu, nama Alexa sempat meramaikan belantika musik Indonesia. Beberapa lagu hitsnya seperti ‘Jangan Pernah Pergi’ dan ‘Jangan Kau Lepas’ kerap wara-wiri di berbagai saluran televisi maupun radio lokal.

 

Lama tak terdengar namanya, salah satu mantan personil Alexa kembali mencuri perhatian publik karena kini ia telah menjalani karir yang jauh berbeda. 

 

Jauh dari dunia musik, Rizki Syarif, mantan gitaris band Alexa, saat ini malah sukses menjadi seorang ilmuwan.

Namanya tercatat sebagai salah satu ilmuwan di Laboratorium CERN (Centre Europeen pour la Recherchee Nucleaire), sebuah organisasi penelitian nuklir yang berbasis di Jenewa, Swiss.

 

Setelah hengkang dari Alexa di tahun 2011, Rizki yang pernah menempuh pendidikan S1 Teknik Fisika di Universitas Indonesia pun melanjutkan studi S2 di University Of Sydney. 

 

Tak berhenti sampai di situ, selesai menempuh S2 Rizki pun melanjutkan studi S3-nya di Universitas Brown, Amerika Serikat. Mantan gitaris Alexa itu mengaku melanjutkan pendidikan karena ia sangat menyukai learning dan teaching

 

Rizki sukses mendapat gelar PhD dalam bidang Fisika Partikel Eksperimental dan bekerja di salah satu laboratorium terbesar di dunia. 

 

Meski kini menggeluti karir yang jauh dari dunia musik, Rizki mengaku tidak menyesal pernah menekuni dunia musik selama 3 tahun bersama Alexa. Bahkan, dirinya juga pernah nyatakan bahwa dia sebenarnya tidak memilih antara musik atau pun akademis, melainkan dia masih lakukan keduanya.

“Saya [masih] melakukan keduanya, saya masih mencintai keduanya dan saya masih bisa melakukan keduanya sekarang. Mungkin saya tidak berkarir di bidang musik. [Namun] saya masih bisa bermusik di waktu luang saya,” ungkap Rizki kepada Indonesia Mengglobal.

 

Sosok Rizki adalah bukti nyata jika kita dapat menjadi apa saja dalam hidup, jika tidak pernah berhenti untuk belajar dan berusaha.