Setia Temani Sang Istri Saat Divonis Miliki Tumor, Ed Sheeran Ceritakan Masa Kelamnya di Album ‘Subtract’

2023-03-15 11:10:56

25VIEWS
1SHARES

Setia Temani Sang Istri Saat Divonis Miliki Tumor, Ed Sheeran Ceritakan Masa Kelamnya di Album ‘Subtract’

hypo.id – Musisi Ed Sheeran akhirnya umumkan perilisan album terbarunya ‘Substract’ yang akan rilis pada 5 Mei 2023 mendatang. 

 

Kabarnya, lagu-lagu di album kelima ini akan berisi kisah-kisah Ed melewati masa kelamnya 2022 lalu. 

 

Hal itu dituangkan Ed melalui unggahan Instagramnya (@teddysphotos).

"Aku telah banyak menghasilkan karya selama satu dekade, menulis album sempurna, merekam ratusan lagu tanpa ada kesalahan. Lalu, 2022 mengubah hidupku, mentalku dan membuat aku melihat musik dan seni dengan pandangan yang berbeda," tulis Ed Sheeran. 

 

"Menulis lagu menjadi salah satu terapiku yang membuat aku merasakan kembali perasaan yang hilang. Aku menulis tanpa memikirkan lagu apa yang aku buat dan selama satu minggu aku mengubahnya menjadi pikiran-pikiran kelam," sambungnya kemudian. 

 

Ed Sheeran juga bercerita bagaimana ia harus melewati hidupnya ketika mengetahui istrinya divonis mengalami tumor saat kehamilan kedua. Namun, di tengah masalah yang dihadapinya, Ed tetap bertahan menemani istrinya di saat-saat terberatnya.

 

Ditambah lagi, Ed juga harus menerima kenyataan bahwa sahabatnya, Jamal Edward, meninggal dunia. 

Tak hanya itu, di tahun 2022 salah satu lagunya, Shape of You, juga diterpa isu plagiarisme.  

 

"Istriku bilang dia mengidap tumor tanpa jalan keluar, tanpa perawatan sampai kelahiran tiba. Sahabatku, Jamal meninggal dunia secara tiba-tiba," imbuhnya. 

 

"Aku menemukan diriku sebagai seorang penulis lagu yang harus menghadapi ketakutan, depresi, juga kecemasan tiada henti. Aku merasa tenggelam tanpa bisa bernapas," lanjutnya. 

 

Bagi Ed, menulis lagu adalah terapi untuknya. Ed Sheeran pun menyebut bahwa karya dalam album barunya menjadi jalan keluar untuknya di tengah masa-masa kelam yang ia alami. 

"Ini menjadi pembuka bagi jiwaku yang terperangkap. Untuk pertama kalinya, aku menulis album bukan untuk orang lain menyukainya tapi agar aku bisa jujur tentang kehidupan dewasaku," pungkasnya.

 

14 lagu dalam ‘Subtract’ jadi saksi bagaimana Ed menghadapi masa-masa kelamnya di 2022. Mari kita tunggu karya-karya terbarunya!