Sheila On 7 Tuai Pujian, Imbas dari Kontroversi Tri Suaka

2022-04-26 16:50:37

48VIEWS
1SHARES

Sheila On 7 Tuai Pujian, Imbas dari Kontroversi Tri Suaka

hypo.id - Baru-baru ini, musisi asal Lampung yang memiliki nama panggung Tri Suaka tengah menjadi perbincangan akibat kontroversi yang dilakukannya. Tri Suaka, yang bernama lengkap Tri Aji Suaka memulai karirnya sebagai musisi saat dirinya telah pindah ke Yogyakarta. Diawali dengan menjadi pengamen jalanan kemudian merambat ke penyanyi kafe dan kerap mengunggah video cover di kanal YouTube-nya, Tri Suaka kini sudah tak asing dengan panggung besar.

 

Namun sangat disayangkan aksi yang dilakukannya baru-baru ini menoreh kontroversi. Tri Suaka bersama rekan pendatang barunya, Zinidin Zidan, dianggap tidak menghargai Andika Kangen Band, selaku penyanyi asli dari lagu yang mereka cover, dengan sikap mereka yang meledek. Hal ini pun berujung ke somasi yang diberikan Andika Kangen Band terhadap mereka.

 

Selain itu, Tri Suaka juga sempat viral dengan sejumlah permintaan-permintaan khusus mereka saat manggung, yang diantaranya ada pijat refleksi. Imbas dari kontroversi Tri Suaka, band legendaris Sheila On 7 malah tuai pujian! Banyak netizen membanding-bandingkannya.  Band yang populer di tahun 2000-an ini dianggap beranggotakan orang-orang “baik” yang tidak pernah muluk-muluk, tertuama soal permintaan-permintaan khusus saat manggung.

 

Akun @jembercoret di Twitter pun membagikan pengalamannya saat bersama Sheila On 7 tahun 2017 silam di Jember. Diceritakan, tak ada pengawalan khusus yang diminta dari pihak band yang terdiri dari Duta, Eros, Brian, dan Adam itu selama perjalanan darat yang mereka lalui dari Jogja ke Jember. Sesaat sebelum manggung, anggota Sheila on 7 tidak menemukan nasi untuk dimakan padahal mereka menginginkannya. Tetapi, sikap mereka santai aja dan malah ngemilin snack yang ada. Dan, selesai konser pun, Duta beserta anggota bandnya tak masalah harus “nyampur” makan bareng pengunjung lain di sebuah restoran.

 

“Kesederhanaan inilah kunci sukses band sekelas Sheila On 7 hingga terus dicintai penggemarnya,” tulis akun @jembercoret di satu cuitannya yang disukai oleh ribuan akun Twitter.

 

Akun lainnya di Twitter yang banjir retweet dan likes juga punya opini yang sama, “Sheila On 7 ini pasti beneran orang-orang baik ya personilnya. Bayangin aja, mereka beneran gak ngapa-ngapain, tapi karena ada 1 musisi yang blunder, malah mereka (Sheila On 7) yang diomongin positif."