Tak Miliki Anak Bukan Berarti Childfree, Apa Kata Para Selebriti Ini?

2023-03-03 13:39:04

33VIEWS
1SHARES

Tak Miliki Anak Bukan Berarti Childfree, Apa Kata Para Selebriti Ini?

hypo.id – Kedatangan buah hati ke dalam rumah tangga yang dibina memang menjadi tujuan utama bagi sebagian banyak orang, mungkin termasuk kamu. Namun, berbeda dengan segelintir orang lainnya yang memilih untuk tidak mempunyai seorang anak karena satu dan lain hal, utamanya adalah tentang sebuah pilihan. Tak ayal bagi sebagian selebriti tanah air maupun internasional, yang terbuka terhadap pilihan tersebut.

 

Lalu, bagaimana pandangan beberapa artis ini mengenai kehadiran seorang anak dalam hidup mereka?


 

  1. Chef Juna

Chef Juna sempat kejutkan publik dengan pernyataannya tentang “anak”. Ia mengatakan jika menikah dan punya anak bukanlah sebuah keharusan. Bahkan dirinya menyerahkan keputusan tentang miliki anak atau tidak ke pasangannya kelak.

 

“Menikah tidak harus. Punya anak juga tidak harus. Bahkan tidak pernah mau membebani hidup dengan kata harus,” ungkapnya dikutip dari channel YouTube PUELLA ID.

 

  1. Jennifer Aniston

Aktris pemeran tokoh Rachel Green dalam serial ‘Friends’ ini sempat dibuat lelah oleh ulah para wartawan yang terlalu fokus memberitakan kehamilannya yang tidak benar. Jennifer sangat murka dan mengungkapkan jika hidup seorang manusia tidak dijamin kebahagiaannya karena kehadiran seorang anak ataupun tidak. Menurut dia, setiap manusia berhak memilih kebahagiannya sendiri.

 

“Kita lengkap dengan atau tanpa jodoh, dengan atau tanpa anak. Kita harus memutuskan sendiri apa yang indah jika menyangkut tubuh kita. Keputusan itu adalah milik kita dan milik kita sendiri,” tulis Jennifer kepada HuffPost.

 

  1. Rina Nose

Meski sudah menjalani kehidupan pernikahan bersama Josscy Vallaza Aartsen, namun kedua pasangan ini masih hidup berdua saja tanpa kehadiran seorang buah hati. Dirinya sempat menyebutkan bahwa dirinya tak mau memiliki anak. Namun hal tersebut segera diklarifikasinya melalui acara RUMPI.

Istilah “childfree” terlalu ekstrim jika disematkan ke dirinya. Pasalnya, menurutnya hal tersebut merupakan sebuah pemikiran. Sedangkan realita yang terjadi belum tentu sejalan dengan pemikiran tersebut. Dalam kata lain, meskipun dirinya dan suami sedang tak berencana miliki anak dalam waktu dekat, namun apabila di masa depan dikaruniai anak, mereka tak menolak.

 

  1. Miley Cyrus

Alasan Miley Cyrus memilih tidak memiliki keturunan saat ini berhubungan dengan keadaan bumi kita. Menurut Miley, memiliki anak bukanlah sebuah ide yang bagus melihat keadaan bumi yang dinilainya sudah sangat porakporanda.

 

“Kita saat ini hidup di bumi yang penuh kekacauan. Aku tak ingin memberikan kekacauan itu kepada anakku,” ungkap Miley kepada Elle di tahun 2019 lalu. Dirinya menambahkan bahwa ia tak akan membawa seorang anak ke bumi ini sampai keadaan telah membaik.


 

  1. Cinta Laura

Alasan Cinta Laura hampir mirip dengan Miley Cyrus. Jika Miley melihat dari sisi kondisi bumi, Cinta melihat dari kondisi masyarakat, dimana dirinya melihat banyak anak-anak terlantar yang butuh orang tua asuh.

 

Meski tak menutup kemungkinan akan adanya seorang anak di kehidupannya nanti, Cinta kini lebih memikirkan anak-anak yang terlantar tersebut.

 

“Dunia kita sangat overpopulated. Terlalu banyak manusia yang tinggal di dunia ini. Kenapa aku harus melahirkan satu manusia lagi kalau aku bisa mengadopsi anak yang sekarang gak punya siapapun yang menjaga mereka, gak punya siapapun yang menyayangi mereka,” ungkapnya kepada Ashanty dikutip dari tayangan channel YouTube The Hermansyah A6.


 

  1. Winona Ryder

Memerankan sosok ibu yang hebat di serial ‘Stranger Things’ tidak membuat Winona Ryder tertarik untuk menjadi seorang ibu sungguhan di dunia nyata. Aktris yang pernah berpacaran dengan Johnny Depp ini merasa dirinya sudah terlalu tua untuk menjadi seorang ibu. Dirinya juga sempat membicarakan hal ini dengan ayahnya. Sang ayah pun berpendapat jika Winona bisa menjadi seorang ibu tanpa harus memiliki anak. Winona juga mengaku saat ini tidak akan terlalu mendengarkan apa kata orang, seperti yang dilansir dari Glamour.com.
 

 

Kehadiran seorang anak mungkin telah menjadi impian banyak individu, apalagi yang sudah berpasangan. Meski begitu, tidak seharusnya kita menjadikan hal tersebut sebuah standar sosial. Keputusan memiliki atau tidak memiliki anak adalah sebuah keputusan dan hak masing-masing orang.