Timnas Indonesia Lawan Thailand, Menjadi Ujian Terbesar Kah?

By ADMIN Dec 29, 2022 11:33:21 AM

36VIEWS
1SHARES

Timnas Indonesia Lawan Thailand, Menjadi Ujian Terbesar Kah?

hypo.id – Setelah menjadi runner-up di gelaran Piala AFF 2020 akhir tahun 2021 lalu, kini Tim Nasional Sepak Bola Indonesia kembali berjuang untuk meraih gelar pertama sepanjang sejarah di Piala AFF tahun ini.

 

Tidak seperti tahun lalu, kali ini Timnas Indonesia dianggap menjadi salah satu tim di Asia Tenggara dengan prospek bagus. Tim asuhan Shin Tae Yong ini bisa lolos ke Piala Asia 2024 di Qatar dan mengalahkan beberapa negara kuat dalam pertandingan uji coba. Harapan masyarakat kepada tim ini jelas semakin besar.

 

Tergabung di dalam grup A bersama Thailand, Brunei, Kamboja, dan Filipina, Indonesia sudah berhasil menang di laga pertamanya melawan Kamboja dan Brunei Darussalam. Indonesia akan menghadapi ujian sesungguhnya melawan rival abadi, Thailand di Stadion Gelora Bung Karno pada (29/12).

Skuad kali ini diisi oleh kombinasi pemain-pemain muda yang dibawa Shin Tae Yong pada beberapa turnamen sebelumnya, seperti Egy Maulana Fikri, Witan Sulaiman, Saddil Ramdhani, dan banyak lagi. Dari segi skuad, timnas kali ini mempunyai kedalaman tim yang cukup rata.

 

Thailand datang dengan percaya diri karena berhasil melumat Filipina dan Brunei dengan skor besar. Duel dua musuh bebuyutan ini pasti akan menjadi laga yang seru!

 

Namun demikian, timnas Indonesia tidak bisa diperkuat oleh pemain naturalisasi yang dinanti kehadirannya, yakni Sandy Walsh dan pemain keturunan, Elkan Baggot. Keduanya dilarang bermain di kejuaraan ini oleh klubnya masing-masing karena tidak berlangsung dalam kalender resmi FIFA.

 

Walau tanpa kedua pemain tersebut, Indonesia tetap optimis bisa membawa poin di depan pendukungnya. 


Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno nanti dipastikan akan berjalan seru dan mendapat dukungan dari puluhan ribu fans yang akan datang.

MOST VIEWED NEWS

By ADMIN 26 March 2018

Ritual Khusus Afgan Menjiwai Lagu

By ADMIN 26 March 2018

Resep Awet Muda Armand Maulana

RECOMMENDED QUIZ