Viral Di Tiktok, Lagu High School in Jakarta Penuh Tragedi

2022-08-12 16:25:04

34VIEWS
0SHARES

Viral Di Tiktok, Lagu High School in Jakarta Penuh Tragedi

hypo.id - NIKI, yang bernama asli Nicole Zefanya, baru saja merilis album terbarunya bertajuk NICOLE. Sebelum perilisan album ini, single-nya High School In Jakarta udah duluan viral loh.

 

Fakta mengenai NIKI yang memutuskan untuk berbagi kisah kasihnya di SMA dulu melalui lagu tersebut membuat netizen, khususnya penggemar NIKI di Indonesia, merasa semakin “dekat” dengan NIKI.

 

High School In Jakarta pun berceritakan mengenai pengalaman NIKI sendiri; dari pertemanan hingga percintaannya. Dalam salah satu poster yang dirilis, NIKI juga mencantumkan nama sekolah “School of Light & Hope” yang kemudian disimpulkan bahwa semasa SMA, NIKI bersekolah di Sekolah Pelita Harapan, sebagaimana “School of Light & Hope” diartikan dalam bahasa Indonesia.

 

 

Walaupun banyak juga yang merasa tidak bisa relate dengan kehidupan yang NIKI gambarkan dalam video klipnya, namun puluhan ribu video telah dibuat di TikTok menggunakan lagu tersebut. Ada yang membuat cuplikan masa SMA versi mereka dan ada pula yang menyuarakan pandangan mengenai lagu tersebut.

 

Sesaat sebelum perilisan albumnya, NIKI menyempatkan diri untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan followers di Instagram. Di situ lah NIKI membeberkan bahwa ada versi High School In Jakarta yang sempat hilang! Diawali dengan rasa penasaran penggemar soal lagu yang paling berat buat diselesaikan, NIKI pun menjawab High School In Jakarta.

 

“Kami memiliki satu versi dari lagu tersebut di laptop lamanya @jacobraymusic yang hilang dicuri saat kami lagi makan malam. Aku menangisi hal itu selama berminggu-minggu,” cerita NIKI. Jacob Ray pun diketahui adalah sosok pacar NIKI yang juga terlibat dalam pembuatan lagunya.

 

Untungnya, NIKI gak menyerah gitu aja. Ia memulai dari awal sampai-sampai punya 9 versi dari lagu tersebut, walaupun secara lirik semuanya tetap sama.