Cantik & Cerdas, Begini Latar Belakang Olivia Allan, Istri Denny Sumargo

2023-07-13 16:07:24

102VIEWS
1SHARES

Cantik & Cerdas,  Begini Latar Belakang Olivia Allan, Istri Denny Sumargo

hypo.id – Nama Olivia Allan mungkin lebih melekat dengan sosok yang lucu dan suka bercanda. Sering bikin konten lucu-lucuan bersama sang suami, Denny Sumargo, Olivia sebenarnya berasal dari latar belakang yang berbeda dengan Denny. 

 

Diam-diam, Olivia Allan ternyata punya segudang pencapaian yang membanggakan. Bukan di dunia entertainment, melainkan dari dunia bisnis. Siapa sih sebenarnya Olivia Allan Sumargo dan aja sih pencapaiannya? 

 

  1. Lulusan Monash University

Perempuan  blasteran Indonesia - Singapura ini rupanya lulusan Monash University di tahun 2007. Dalam percakapannya di Channel YouTube Gita Thahir, Olivia mengaku bahwa sebelum menempuh pendidikan di Monash University ia pernah berkuliah di Victoria University of Technology di Malaysia selama setahun. Olivia kemudian pindah ke Monash University dan mengambil jurusan International Business and Marketing. Oliv pun mengaku tumbuh dari keluarga yang punya background akademisi dan itu membuatnya begitu menyukai kuliah. 

 

  1. Melanjutkan S2 di China 

Setelah lulus dari Monash University, Olivia sempat bekerja sebelum mencari beasiswa untuk melanjutkan kuliah S2. Ia pun berhasil mendapatkan beasiswa untuk berkuliah di China. Sebelum berkuliah, Olivia menempuh pendidikan bahasa dan sastra selama 1 tahun di Hainan. Setelah selesai belajar bahasa, Olivia pun mulai mencari universitas yang akan dituju. Uniknya, Olivia memang sengaja mencari universitas yang tak banyak memiliki mahasiswa Internasional. Sebab ia ingin membaur dengan budaya masyarakat setempat. Ia pun melanjutkan pendidikan S2  di bidang China Political Science & Law dan mengambil jurusan Hukum Internasional. 

 

  1. Direktur Perusahaan Limbah Medis

Di tahun 2019 sampai 2020, Olivia pernah menempati posisi Direktur Utama PT Jasa Medivest sebuah Badan Usaha Milik Daerah yang bergerak di bidang pengelolaan limbah medis. PT Jasa Medivest merupakan anak perusahaan BUMD Jawa Barat (PT Jasa Sarana) dan BUMD Jawa Tengah (PT Sarana Pembangunan Jawa Tengah). Meski menjabat posisi tinggi, Olivia gak ragu buat turun langsung ke lapangan. Ia pun beberapa kali mengunggah kegiatannya di instagram. 

 

  1. Komisaris PT Marga Sarana Jabar

Perjalanan karir Olivia berlanjut saat ia menjabat sebagai Komisaris PT Marga Sarana Jabar, sebuah badan usaha jalan tol yang mengelola dan operator Tol Lingkar Bogor (Bogor Ring Road). Nama Olivia Allan tercatat menduduki posisi ini sejak tahun 2020 hingga 2023. Perempuan kelahiran 1986 ini pun terus mengepakkan sayap karirnya ke posisi yang lebih tinggi. 

 

  1. Tempati Posisi Komisaris Independen

Kini Olivia Allan resmi menjabat sebagai Komisaris Independen di PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. Masa jabatannya di posisi tersebut berlangsung sejak 15 Juni lalu, hingga ditutupnya RUPS Tahunan Tahun buku 2024. PT Citra Marga Nusaphala Persada sendiri adalah sebuah perusahaan jalan tol milik Jusuf Hamka. 


Meski kini ia lebih sering mengunggah konten lucu bersama sang suami di Instagram, rupanya Olivia juga beberapa kali membagikan kesehariannya waktu bekerja di perusahaan. Tak banyak memang, karena beberapa orang kini lebih mengenal Olivia sebagai istri dari Denny Sumargo. Menariknya, Olivia mengaku sebelumnya ia justru tak mengenal Denny Sumargo sebagai seorang public figure. Meskipun menekuni bidang yang berbeda dengan sang suami, ia merasa hal itu bukan menjadi masalah sebab mereka berdua dapat saling belajar mengenai bidang yang ditekuni satu sama lain. How inspiring!