Fakta Callista Aldenia, Remaja 17 Tahun yang Rancang Baju untuk Billie Eilish

2023-03-01 17:48:42

55VIEWS
1SHARES

Fakta Callista Aldenia, Remaja 17 Tahun yang Rancang Baju untuk Billie Eilish

hypo.id – Siapa yang menyangka bahwa musisi ternama Billie Eilish akan tertarik dengan local brand asal Bandung, dressedlikeparents. 

 

Kisah tersebut pertama kali viral melalui unggahan Instagram @soniadewi, ibunda dari pemilik brand dressedlikeparents. Dalam unggahan tersebut, ia mengunggah sebuah e-mail yang dikirimkan oleh Shirley Kurata, yakni fashion stylist Billie Eilish.

"Hi, aku penata gaya Billie Eilish untuk tur mendatang. Aku tertarik dengan beberapa bajumu. Bisa kamu kirim desain lainnya di samping yang terpajang dalam situs? Juga bisakah kamu membuat sebuah baju khusus untuknya?" tulis e-mail tersebut. 

 

Billie Eilish memesan tiga baju custom yang akan digunakannya untuk tur konsernya. Salah satu baju tersebut bahkan sudah dikenakan Billie Eilish saat hadir dalam konser Olivia Rodrigo.

 

Desain baju Callista pertama kali diunggah melalui media sosial TikTok. Strategi yang ia gunakan untuk menembus pasar internasional adalah dengan menggunakan bahasa pengantar bahasa Inggris. Berangkat dari hal itu, kontennya pun terus berkembang. 

 

“Saya promosi dressedlikeparents itu dengan caption bahasa Inggris. Jadi mungkin karena itu, akhirnya produk saya bisa masuk ke algoritma medsosnya orang luar negeri. Jadinya banyak yang pesan juga dari luar negeri,” tutur Calista. 

 

Lantas, siapa sih sosok remaja pembuat baju tersebut? Simak ulasannya di bawah ini;


 

  1. Remaja Asal Bandung

Sosok remaja pembuat baju Billie Eilish adalah Callista Aldenia asal Bandung.  Remaja yang baru 17 tahun itu rupanya bersekolah di sebuah pondok pesantren di Semarang. Hal itu dilihat melalui akun TikTok ibundanya @dewiisonia. 

 

  1. Hobi Gambar Sejak Kecil

Menurut pengakuan sang ibunda, Callista Aldenia memang memiliki hobi menggambar, melukis, dan mendesain baju sejak kecil. Hal itu yang membuat sang ibunda membuka thrift shop custom selama pandemi demi bisa menyalurkan bakat sang putri. 

 

  1. Proses Desain & Pengerjaan 2 Bulan

Adapun proses dalam pengerjaan rancangan untuk Billie Eilish memakan waktu 2 bulan. Bahkan, tim Calista Aldenia harus menyita waktu ujian dan lembur karena mengejar deadline untuk Billie Eilish. 

"Mengerjakan proyek ini lamanya sekitar 2 bulan. Sampai ada drama nangis-nangis, bermalam-malam lembur, sampai ga ikut ujian karena ngejar deadline. Alhamdulillah kerja kerasmu akhirnya terbayar. Kamu berhasil melakukannya Ita," beber Sonia.

 

  1. Cita-cita yang Terwujud

Menurut unggahan sang ibunda, mengerjakan rancangan baju untuk Billie Eilish menjadi cita-cita Callista Aldenia sejak lama. Hal itu diungkapkan oleh sang ibunda dalam unggahannya. Tak hanya memimpikan baju karyanya dipakai Billie Eilish, remaja 17 tahun itu juga ingin suatu saat Rich Brian mengenakan rancangannya. 

"Akhirnya, doa-doa dalam tahajud kakak Ita terkabul satu-satu ya. Salah satu doanya, suatu hari baju buatannya dipakai sama Billie Eilish atau Rich Brian,” tulis Sonia Dewi.

 

Meskipun kini namanya telah dikenal karena hasil rancangannya, namun Calista tetap mengutamakan pendidikan sebagai prioritas utamanya. Sang Ibu, Sonia Dewi, pun menjelaskan bahwa saat ini akun dressedlikeparents sedang vakum karena Calista sedang fokus menyelesaikan pendidikannya. 

Trending This Month