Lebarkan Sayap ke Ranah Bisnis, 8 Seleb Ini Jadi Owner Brand Lokal

2023-10-31 11:33:08

15VIEWS
1SHARES

Lebarkan Sayap ke Ranah Bisnis, 8 Seleb Ini Jadi Owner Brand Lokal

hypo.id - Sejumlah selebriti Tanah Air mulai melebarkan sayapnya ke ranah bisnis. Selain bisnis F&B (Food & Beverage), ada juga sektor bisnis yang gak kalah banyak digeluti oleh kaum selebriti, di antaranya ada kosmetik, skincare, serta fashion, yang memang betul ramai diminati para kaum adam maupun hawa. Bisnis mereka itu pun otomatis masuk ke jajaran “brand lokal”.

 

Lalu, siapa saja sih selebriti yang telah menggeluti bisnis di sektor-sektor tersebut?

 

  1. Luna Maya

 

Miliki bisnis di berbagai bidang, model serta artis cantik, Luna Maya, diketahui memiliki brand fashion “Lunahabit” serta brand kecantikan bernama “NAMA Beauty”.

 

“NAMA Beauty” yang meliputi produk skincare, lip cream, lipstick, eyebrom, hingga serum mist ini sempat viral di media sosial TikTok karena produknya banyak disukai kaum hawa. Sementara itu untuk lini busana “Lunahabit”, Luna Maya memfokuskannya ke koleksi pakaian kasual dengan berbagai pilihan warna.

 

  1. Gisella Anastasia

 

Gisella Anastasia diketahui memiliki sejumlah bisnis, termasuk fashion dan kosmetik. Dalam lini fashion, Giselle meluncurkan brand “Gill by Giselle” yang berfokus pada gaya pakaian anak-anak. Ia bahkan menjadikan putrinya, Gempita Nora Marten, sebagai model dari brandnya tersebut.

 

Selain urusan fashion, Giselle Anastasia juga merambah ke bisnis kecantikan dengan mengeluarkan “Madame Gie”. Bisnis kecantikan milik mantan istri Gading Marten itu mengusung gaya vintage dan harga ekonomis.

 

  1. Maudy Ayunda

 

Terkini! Sejak bulan September lalu, Maudy Ayunda sudah memberikan “bocoran” mengenai brand produk skincare miliknya melalui Instagram. Brandnya tersebut diberi nama “From This Island” dan secara resmi luncur pada 29 Oktober 2023. 

 

Melalui akun pribadi Instagram-nya pun, Maudy Ayunda menceritakan sedikit asal muasal terlahirnya “From This Island”. “Skincare brand yang berupaya untuk menceritakan kisah tanah air kita, melalui pemberdayaan ekstrak botani dan superfoods yang ditumbuhkan di tanah Indonesia, oleh petani Indonesia,” tulis Maudy melalui caption Instagram.

 

  1. Raisa

 

Selain dikenal sebagai musisi berbakat, Raisa juga memiliki bisnis di bidang fashion serta kosmetik.  Untuk lini busana, Raisa diketahui membuat brand yang berfokus pada Japanese kidswear bernama “Rise n Shine”. Tak hanya untuk fashion anak-anak, Raisa juga meluncurkan lini busana untuk remaja dan dewasa yang bernama “Yay!”.

 

Untuk urusan kosmetik, Raisa mengeluarkan produk “Raine Beauty” yang meliputi lipstick, lip velvet, dan liquid blush. Seluruh produk kecantikan milik Raisa ini dinilai cocok untuk warna kulit orang Indonesia.