Lebarkan Sayap ke Ranah Bisnis, 8 Seleb Ini Jadi Owner Brand Lokal

2023-10-31 11:33:08

16VIEWS
1SHARES

Lebarkan Sayap ke Ranah Bisnis, 8 Seleb Ini Jadi Owner Brand Lokal

hypo.id - Sejumlah selebriti Tanah Air mulai melebarkan sayapnya ke ranah bisnis. Selain bisnis F&B (Food & Beverage), ada juga sektor bisnis yang gak kalah banyak digeluti oleh kaum selebriti, di antaranya ada kosmetik, skincare, serta fashion, yang memang betul ramai diminati para kaum adam maupun hawa. Bisnis mereka itu pun otomatis masuk ke jajaran “brand lokal”.

 

Lalu, siapa saja sih selebriti yang telah menggeluti bisnis di sektor-sektor tersebut?

 

  1. Luna Maya

 

Miliki bisnis di berbagai bidang, model serta artis cantik, Luna Maya, diketahui memiliki brand fashion “Lunahabit” serta brand kecantikan bernama “NAMA Beauty”.

 

“NAMA Beauty” yang meliputi produk skincare, lip cream, lipstick, eyebrom, hingga serum mist ini sempat viral di media sosial TikTok karena produknya banyak disukai kaum hawa. Sementara itu untuk lini busana “Lunahabit”, Luna Maya memfokuskannya ke koleksi pakaian kasual dengan berbagai pilihan warna.

 

  1. Gisella Anastasia

 

Gisella Anastasia diketahui memiliki sejumlah bisnis, termasuk fashion dan kosmetik. Dalam lini fashion, Giselle meluncurkan brand “Gill by Giselle” yang berfokus pada gaya pakaian anak-anak. Ia bahkan menjadikan putrinya, Gempita Nora Marten, sebagai model dari brandnya tersebut.

 

Selain urusan fashion, Giselle Anastasia juga merambah ke bisnis kecantikan dengan mengeluarkan “Madame Gie”. Bisnis kecantikan milik mantan istri Gading Marten itu mengusung gaya vintage dan harga ekonomis.

 

  1. Maudy Ayunda

 

Terkini! Sejak bulan September lalu, Maudy Ayunda sudah memberikan “bocoran” mengenai brand produk skincare miliknya melalui Instagram. Brandnya tersebut diberi nama “From This Island” dan secara resmi luncur pada 29 Oktober 2023. 

 

Melalui akun pribadi Instagram-nya pun, Maudy Ayunda menceritakan sedikit asal muasal terlahirnya “From This Island”. “Skincare brand yang berupaya untuk menceritakan kisah tanah air kita, melalui pemberdayaan ekstrak botani dan superfoods yang ditumbuhkan di tanah Indonesia, oleh petani Indonesia,” tulis Maudy melalui caption Instagram.

 

  1. Raisa

 

Selain dikenal sebagai musisi berbakat, Raisa juga memiliki bisnis di bidang fashion serta kosmetik.  Untuk lini busana, Raisa diketahui membuat brand yang berfokus pada Japanese kidswear bernama “Rise n Shine”. Tak hanya untuk fashion anak-anak, Raisa juga meluncurkan lini busana untuk remaja dan dewasa yang bernama “Yay!”.

 

Untuk urusan kosmetik, Raisa mengeluarkan produk “Raine Beauty” yang meliputi lipstick, lip velvet, dan liquid blush. Seluruh produk kecantikan milik Raisa ini dinilai cocok untuk warna kulit orang Indonesia.

 

  1. Felicya Angelista

 

Aktris Felicya Angelista memiliki brand kecantikan yang kini menjadi populer di Indonesia. Gak salah lagi, brand terkenal yang kerap dipromosikan sesama rekan selebriti maupun influencer, yakni “Scarlett”, adalah brand milik sang aktris. Tak hanya menggandeng selebriti tanah air, namun “Scarlett” juga telah menjadikan figur-figur idola K-Pop sebagai brand ambassador, contohnya seperti EXO dan TWICE.

 

  1. Cathy Sharon

 

Berlandaskan “healthy skin makeup”, Cathy Sharon sempat menuai atensi dengan brand kosmetik miliknya bernama “SADA”. Sudah diluncurkan sejak 4 tahun lalu, yakni di tahun 2019, “SADA” sendiri miliki arti “beruntung” dalam bahasa Arab, arti “murni” dalam bahasa Jepang, serta arti “sadar” dalam bahasa Sansekerta.

 

“SADA” kini miliki berbagai varian produk makeup dan skincare, seperti produk untuk bibir, wajah, mata, dan gak ketinggalan peralatan untuk makeupnya.

 

  1. Denny Sumargo

 

Tak hanya seleb wanita, seleb pria juga mulai merambah ke bisnis skincare. Salah satunya adalah Denny Sumargo yang meluncurkan produk SOMBONG. Lewat SOMBONG, mantan pemain basket ini meluncurkan 2 jenis produk sabun cuci muka untuk, yakni 5-In-One-Face Wash dan 5-In-One Easy Spray.

 

  1. Ivan Gunawan

 

Selain Denny Sumargo, desainer kondang Ivan Gunawan juga sudah lebih dulu menjajaki ranah bisnis di bidang kosmetik dengan nama Ivan Gunawan Cosmetics. Adapun kosmetik miliknya sempat menjadi viral di media sosial TikTok. Bahkan, lini kosmetiknya ini sudah sampai ke Paris melalui perhelatan Front Row Paris 2023, dimana Ivan Gunawan Cosmetics juga berperan sebagai official makeup partner.

 

 

Dari deretan brand lokal milik selebriti-selebriti terkemuka Indonesia, mana yang sudah kamu coba dan menjadi favoritmu?