NewJeans Cetak Sejarah Baru, Tiga Hits-nya Tembus Chart Billboard Sekaligus

2023-07-24 14:25:07

36VIEWS
1SHARES

NewJeans Cetak Sejarah Baru, Tiga Hits-nya Tembus Chart Billboard Sekaligus

hypo.idGirl group asal Korea Selatan, NewJeans, kembali cetak sejarah baru lewat pencapaian lagu-lagu mereka. 

 

Hits terbaru mereka ‘Super Shy’ berhasil menembus chart Billboard Hot 100 sejak 18 Juli 2023. Chart ini adalah tangga lagu mingguan Billboard untuk lagu-lagu yang paling populer di Amerika Serikat. 

 

Kalahkan dua hits mereka terdahulu, ‘Super Shy’ debut di posisi ke-66 di Billboard Hot 100. 

Sebelumnya, dua hits mereka juga pernah memasuki chart yang sama walau tak setinggi posisi saat ini. Lagu mereka ‘OMG’ pernah berada di posisi-74 dan ‘Ditto’ di posisi ke-82 di bulan Februari 2023. 

NewJeans kini jadi grup K-Pop tercepat yang punya tiga lagu berbeda di chart Billboard Hot 100 dalam sejarah karirnya yang baru menginjak satu tahun. 

 

Gak cuma masuk ke Billboard Hot 100, ‘Super Shy’ juga masuk peringkat atas kategori Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. US di posisi kedua. 

Nama NewJeans juga masuk dalam jajaran Billboard’s Artist 100 di posisi ke-47. 

 

Girl group yang dibesut oleh anak perusahaan HYBE, ADOR, ini beranggotakan lima personil perempuan yaitu: Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein. 

 

Mengawali debut mereka di tahun 2022 dengan lagu-lagu pop dan R&B yang catchy dan easy listening, rasanya wajar jika karya-karya mereka selalu menempati posisi teratas di berbagai tangga lagu.