Para Rider Dunia yang Melokal di Perhelatan MotoGP Mandalika 2023

2023-10-19 11:32:56

21VIEWS
1SHARES

Para Rider Dunia yang Melokal di Perhelatan MotoGP Mandalika 2023

hypo.id - MotoGP seri Indonesia telah sukses digelar pada 13-15 Oktober 2023 di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia sukses merebut podium juara usah finis sebagai yang terdepan dengan menyelesaikan 27 lap dalam 41 menit 20.293 detik.

 

Selain membahas banyak momen saat race, ternyata tingkah lucu dari para rider yang datang ke Mandalika tak kalah seru. Tingkah mereka layaknya warga lokal banyak beredar di media sosial. Lalu, tingkah seperti apa aja tuh yang dilakukan para pembalap yang mencuri perhatian warganet?

 

  1. Filip Salac Karaoke Lagu Jawa

 

Pembalap Moto2 Filip Salac sudah seperti 'warga lokal' sejak menginjakkan kaki di Indonesia jelang MotoGP Mandalika 2023. Pembalap berusia 21 itu asyik berkaraoke ria menyanyikan lagu Jawa bersama rekan-rekannya. Mereka tampak menyanyikan lagu dengan judul 'Cundamani' ciptaan Denny Caknan. Seorang rekannya pun berupaya keras untuk bisa menyanyikan lagu tersebut dengan logat yang tidak pas.

Selain itu, pembalap asal Republik Ceko ini juga membagikan momen saat mengisi bensin eceran. Dilayani oleh penjual bensin eceran yang masih kecil, Salac pun membantu memegangi corong minyak dalam video yang dibagikannya selagi anak kecil tersebut menuangkan bensin ke dalam motor yang dikendarai Salac.

 

  1. Marcos Ramirez Fernandez Beli Bensin Eceran

 

Rider American Racing Moto2 asal Spanyol, Marcos Ramirez, mengunggah momen ketika dirinya beli bensin eceran di perkampungan di Mandalika, Kamis (12/10). Marcos tampak santai menuangkan sendiri bensin eceran yang dijual seorang ibu-ibu paruh baya ke tangki motor sewaannya.

 

  1. Jack Miller Angkat Galon

 

Pembalap Red Bull KTM Factory Racing asal Australia, Jack Miller melakukan aksi kocak dalam seri MotoGP Mandalika, Jumat, 13 Oktober 2023. Ia terlihat mengangkat galon di pundaknya dengan kondisi galonnya terisi penuh. Dalam video tersebut, Jack Miller terlihat mengenakan baju dan topi official Tim KTM. Terlihat juga banyak orang di sekitar area paddock yang merekam aksi lucu pembalap berusia 28 tahun itu.

 

  1. Alonso Lopez Kehilangan Kunci Motor

 

Bak turis Indonesia, rider asal Spanyol, Alonso Lopez kehilangan kunci motor sewaannya saat jalan-jalan. Melalui unggahan di story Instagramnya, ia takjub dengan cara kerja tukang duplikat kunci di Indonesia.