Titanic Minggir Dulu, Icon of the Seas Jadi Kapal Terbesar yang Akan Segera Berlayar!

2023-07-20 17:31:03

52VIEWS
1SHARES

Titanic Minggir Dulu,  Icon of the Seas Jadi Kapal Terbesar yang Akan Segera Berlayar!

hypo.id – Dulu kita mungkin hanya mengenal Titanic sebagai kapal pesiar terbesar dan termegah yang pernah mengarungi samudera. Kini Royal Caribbean International menciptakan sebuah kapal yang lebih besar dan lebih megah dari Titanic. 

 

Dengan ukuran hampir lima kali lebih besar dari Titanic, kapal bernama Icon of the Seas ini akan segera melakukan “debut”-nya mengarungi samudera di awal tahun 2024 mendatang.

 

Apa aja sih keistimewaan Icon of the Seas? 

 

  1. Lebih Besar dari Titanic

Dirakit oleh salah satu perusahaan pembuat kapal pesiar terbesar asal Finlandia, Meyer Turku, Icon of the Seas ini punya ukuran yang sangat besar, dengan panjang 365 meter serta berat mencapai 250.800 ton. Kapal ini mampu mengangkut hingga 7.600 orang tamu dan 2.350 anggota kru. Ukuran ini jelas jauh lebih besar dibanding Titanic yang hanya bisa mengangkut sekitar 2.500 orang penumpang. Kapal ini pun dibagi menjadi 20 deck dengan 18 di antaranya dikhususkan untuk tamu.  

 

  1. Waterpark Terbesar di Laut

Pernah gak kamu bayangin berenang di sebuah waterpark, tapi letaknya ada di tengah laut? Well, Icon of The Sea punya fasilitas berupa waterpark dengan seluncuran besar dan banyak kolam renang. Gak tanggung-tanggung, Icon of the Seas punya 6 seluncuran air, tujuh kolam renang, dan sembilan pusaran air, termasuk kolam terbesar di laut. Wahana air ini menjadi salah satu fasilitas jagoan kapal pesaing Titanic ini. 

 

  1. Berlayar ke Pulau Karibia

Berbeda dengan Titanic, Icon of the Seas adalah murni kapal wisata, bukan kapal transportasi. Jadi rute yang akan kapal ini pilih juga merupakan rute yang sering dilewati oleh banyak kapal wisata. Kapal ini akan mengawali perjalanannya di Miami, Florida dan berlayar mengarungi Kepulauan Karibia. Pemandangan alam di sana yang sangat asri pasti akan memanjakan mata para penumpang kapal tersebut.

 

  1. Kamar & Fasilitas Mewah

Citranya sebagai penanding Titanic yang lebih mewah membuat Icon of the Seas pasti menyertakan kamar menginap dengan fasilitas bintang 5. Icon of the Seas punya 28 akomodasi yang berbeda serta 14 kategori kamar baru mulai dari standar hingga suite dengan total 2.805 kabin yang tersedia. Kapal pesiar ini juga digadang-gadang miliki 40 restoran, bar, dan tempat hiburan malam. Gak cuma itu, kapal ini juga terbagi menjadi 8 daerah berbeda mulai dari Aquadome, Central Park, Chill Island, Royal Promenade, Surfside, Suite Neighborhood, The Hideaway, hingga Thrill Island dengan berbagai fasilitas mewah. 

 

  1. Harga Tiket Fantastis

Menawarkan liburan mewah nan megah di atas kapal pesiar terbesar ini, Royal Caribbean International udah mulai membuka penjualan tiket perjalanan kapal Icon of the Seas. Harga yang ditawarkan pun sangat fantastis yaitu mulai dari 1.920 USD hingga 8.680 USD. Sepadan dengan kemewahannya ya. 

 

Dari segi ukuran dan kemewahan, Icon of the Seas jelas mengungguli pendahulunya yaitu Titanic. Menawarkan aneka kemegahan fasilitas dan pengalaman yang “mahal” dalam berlibur, kira-kira akan seperti apa ya pelayaran pertama dari kapal ini?