“Willy Wonka” dari Masa ke Masa, Diperankan Johnny Depp hingga Timothee Chalamet

2023-07-12 17:42:58

121VIEWS
1SHARES

“Willy Wonka” dari Masa ke Masa, Diperankan Johnny Depp hingga Timothee Chalamet

hypo.id – Karakter Willy Wonka mungkin udah gak asing lagi bagi penggemar film Charlie and The Chocolate Factory. Film yang dirilis tahun 2005 ini memang sudah sering ditayangkan di televisi, apalagi waktu momen liburan sekolah. 

 

Charlie and The Chocolate Factory nyeritain tentang Charlie Bucket, seorang anak laki-laki yang memenangkan tiket emas dan berkesempatan buat menjelajahi pabrik coklat milik Willy Wonka. Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan Roald Dahl (1964), cerita tentang Willy Wonka dan pabrik cokelat miliknya pun sudah beberapa kali dibuatkan film. 

Di tahun 1971, cerita ini pertama kali diadaptasi menjadi film dengan judul ‘Willy Wonka & the Chocolate Factory’. Dalam film ini, tokoh Willy Wonka diperankan oleh Gene Wilder yang juga pernah memerankan Dr. Frankenstein dalam film Young Frankenstein (1974). Film ini lebih fokus ke kisah Willy Wonka yang menyembunyikan 5 tiket emas di antara cokelat-cokelatnya, mereka yang menemukan tiket ini akan berkesempatan untuk mengikuti tour ke pabrik coklat Wonka dan mendapatkan stok cokelat seumur hidup.

Kemudian di tahun 2005, Sutradara Tim Burton menggarap adaptasi film ini dan menggaet Johnny Depp sebagai aktor utamanya. Sedikit berbeda dari yang sebelumnya, film yang berjudul Charlie and The Chocolate Factory ini nyeritain tentang perjuangan Charlie Bucket untuk menjadi pemenang utama sayembara yang diadakan oleh Willy Wonka, sang pemilik dan pendiri pabrik cokelat Wonka. Setelah berhasil melewati beberapa ujian/sayembara, Charlie berhasil menjadi pemenang utama yang akan meneruskan pabrik Cokelat Wonka dengan syarat, Charlie harus meninggalkan keluarganya. 

Rupanya, kisah tentang Willy Wonka sang pemilik pabrik cokelat belum berakhir sampai di situ. Film prekuel Charlie and the Chocolate Factory telah digarap oleh Warner Bross dengan menggaet sutradara Paul King. Film berjudul “Wonka” ini bakal nyeritain masa muda Wonka dalam membangun pabrik cokelatnya sendiri. Timothe?e Chalamet pun didapuk menjadi pemeran utama dalam film ini alias Willy Wonka. Selain Chalamet, Wonka juga dibintangi oleh Rowan Atkinson (pemeran Mr. Bean), Sally Hawkins, Keegan-Michael Key, Olivia Colman, dan deretan aktor lainnya.

 

Sudah rilis trailer pertamanya, Wonka bakal tayang menyapa para penggemar Charlie and The Chocolate Factory di penghujung tahun 2023. Siapa yang udah gak sabar?