7 Brand Kosmetik Jadul Ini Populer dari Masa ke Masa, Kamu Pernah Pakai?

2024-02-07 13:00:09

15VIEWS
1SHARES

7 Brand Kosmetik Jadul Ini Populer dari Masa ke Masa, Kamu Pernah Pakai?

hypo.id - Kosmetik menjadi salah satu produk yang melekat di keseharian kebanyakan wanita. Pemakaian kosmetik pun sudah berlaku dari masa ke masa. Namun seiring berjalannya waktu, ada pula brand-brand kosmetik yang kian langka dan sulit ditemui, meskipun sempat populer pada masanya. Ada apa aja tuh?

 

  1. Kelly Cosmetics

Berdiri sejak tahun 1970, Kelly sempat melejit pada tahun 90-an. Krim wajah warna coklat dengan tekstur sedikit lengket ini adalah alas bedak yang ampuh menutup berbagai noda di wajah. Bahkan, krim ini dipercaya bisa menghilangkan jerawat dan menghaluskan wajah bila dipakai secara rutin.

Sayangnya, krim yang ditaruh di wadah merah ini diisukan mengandung unsur berbahaya. Namun, pihak Kelly sempat menepis isu tersebut. Saat ini, produk Kelly masih bisa ditemukan tetapi dikabarkan sulit mencari dan membedakan antara yang asli dan palsu.

 

  1. Viva Cosmetics

Bisa jadi kamu sudah pernah coba setidaknya satu produk Viva. Produk yang sudah berdiri sejak 1962 ini melegenda dengan bedak sachetnya. Selain bedak sachet, Viva juga terkenal dengan milk cleanser, moisturizer, hingga pensil alis yang sampai saat ini masih tetap setia diburu para pecinta make up.

 

 

  1. Lady Mate

Lady Mate adalah make up kit yang di dalamnya berisi bedak padat, eyeshadow enam warna, dan lipstik tiga warna. Brand ini dicintai penggemar make up karena membantu meringkas berbagai segala jenis make up yang harus dibawa.

 

  1. Pradasari

Pradasari, brand yang sudah berdiri sejak 1986, ini bisa dibilang cukup hits karena memiliki koleksi lengkap dari alas bedak hingga lipstik. Sayangnya, seiring waktu berbagai produknya menghilang dan hanya menyisakan lulur bengkoang yang masih eksis hingga saat ini.

 

 

  1. Fanbo Cosmetics

Fanbo yang sudah ada sejak 1903, dikenal dengan kemasan cantik, unik, serta estetik. Bedak merk Fanbo pernah sangat booming pada zamannya karena kemasannya. Namun, kini kemasan jadul Fanbo sudah tidak ada karena telah rebranding dengan kemasan baru dengan harga yang terjangkau.

 

  1. Saripohatji

Saripohatji adalah bedak dingin yang kembali eksis dalam beberapa tahun terakhir. Bedak yang sudah ada sejak tahun 1927 ini dipercaya berkhasiat mencerahkan wajah sekaligus menghilangkan jerawat. Adapun bentuknya kecil-kecil seperti butiran pil yang harus diencerkan dengan air mawar maupun air biasa sebelum dipakai. Cara pemakaian bedak dingin itu adalah dengan dibalurkan ke seluruh wajah seperti halnya menggunakan masker.

 

  1. MBK

Diketahui sudah ada sejak 1970, bedak MBK dinilai sebagai bedak ajaib yang mampu menghilangkan bau badan. Meski hanya memiliki satu varian wewangian, bedak MBK dipercaya bisa ampuh menghilangkan bau keringat di badan. Produk MBK memiliki kemasan unik dengan gambar bunga berwarna silver atau putih yang masih kamu temukan di warung maupun toko kosmetik.

 

Brand mana aja nih yang pernah atau bahkan masih kamu pakai?

Trending This Month