Aksi Ernando Ari Jadi Kunci Kemenangan Timnas U-23 Indonesia atas Australia?

2024-04-19 18:38:38

4VIEWS
1SHARES

Aksi Ernando Ari Jadi Kunci Kemenangan Timnas U-23 Indonesia atas Australia?

hypo.id – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Australia (1-0) dalam turnamen Piala Asia U-23 yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Kamis (18/04). Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia U-23 meraih tiga poin serta berada di posisi kedua klasemen sementara.

 

 

Indonesia berada dalam Grup A bersama Qatar (meraih 6 poin), Yordania (meraih 1 poin) dan Australia (meraih 1 poin). Dua tim teratas dari masing-masing grup bakal lolos ke babak perempat final. PSSI pun menargetkan Timnas Indonesia U-23 masuk ke babak perempat final. Hal tersebut dilakukan demi bisa berlaga di Olimpiade, dimana Timnas harus selesai di posisi 3 besar dalam turnamen Piala Asia U-23.

 

 

Pertandingan itu menjadi kemenangan perdana Indonesia sekaligus clean sheets pertama timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23. Clean Sheets sendiri adalah ketika tim sepak bola mampu mengadang lawan untuk mencetak gol dalam satu pertandingan penuh. Dengan kata lain, penjaga gawang berhasil menjaga gawangnya tanpa kebobolan satu gol pun. Kemenangan itu juga merupakan pertama kalinya Timnas Indonesia U23 mengalahkan Timnas Australia U23.

 

 

Kemenangan Indonesia dicetak oleh Komang Teguh di menit ke 45, yang berhasil menyundul tendangan Nathan Tjoe A On di muka gawang Australia. Namun menurut Shin Tae-yong, keberhasilan Ernando Ari dalam menepis tendangan penalti Australia di menit ke 23 adalah momen penting dalam permainan.

 

 

Timnas Indonesia U-23 menyisakan satu laga di grup A. Yaitu, Indonesia vs Yordania yang akan berlangsung pada Minggu (21/04).

 

 

Terlepas dari masuk babak 16 besar atau tidak, perjuangan skuad Garuda yang telah memberikan permainan terbaiknya patut kita apresiasi.