All About Lee Hye-Ri (Seorang Idol, Aktris, sekaligus Filantropis!)

2024-03-20 17:39:33

26VIEWS
3SHARES

All About Lee Hye-Ri (Seorang Idol, Aktris, sekaligus Filantropis!)

hypo.id – Nama Hye-ri belakangan ini kembali jadi perbincangan publik setelah kabar kencan antara mantan kekasihnya, Ryu Jun-yeol, dan Han So-hee menyeruak. Berbagai spekulasi tentang akhir hubungan keduanya pun menyeret nama aktris pemeran Deok-sun di series “Reply 1988” itu. Tak lama setelah ketegangan memuncak, Hyeri pun muncul dengan permintaan maaf beserta penjelasan singkat mengenai berakhirnya hubungannya dengan pemeran Kim Jung-Hwan itu.

 

Meski kini publik lebih mengenalnya sebagai seorang aktris, rupanya perempuan kelahiran tahun 1994 ini mengawali karirnya di dunia entertainment sebagai seorang idol. Yuk kita mengenal Hye-ri lebih jauh!

 

  1. Awali Karir Sebagai Idol K-Pop

 

Sebelum menjadi seorang aktris dan penyanyi, Lee Hye-ri hidup dalam kemiskinan bersama neneknya, sedangkan sang ibu harus bekerja di pabrik. Lalu, waktu lagi menempuh pendidikan sekolah menengah, Hye-ri direkrut oleh agensi Dream T Entertainment melalui sebuah pertunjukan bakat. Setelah menjalani proses training, Hye-ri pun debut sebagai member termuda (maknae) dari girl group Girl’s Day di tahun 2010.

 

Dua tahun menjadi idol, Hye-ri pun mulai merambah ke dunia akting dengan berperan sebagai anak bungsu dari empat bersaudara dalam drama akhir pekan besutan SBS “Tasty Life” (2012).

 

  1. Dijuluki ‘Nation's Little Sister’

 

Pada tahun 2014, Hye-ri bergabung dalam reality show “A Real Man”, yakni sebuah acara realitas dimana para selebriti dikirim ke pelatihan militer. Dalam acara ini, Hye-ri sukses mencuri perhatian publik berkat kepribadiannya yang ceria dan unik. Ia bahkan tak ragu melakukan ‘aegyo’ (bertindak imut / lucu / gemas) di hadapan pelatihnya, aksinya kemudian menjadi viral dan media Korea Selatan menyematkan julukan ‘Nation's Little Sister’ kepadanya.

 

Julukan itu adalah gelar informal di industri hiburan Korea Selatan yang diberikan pada selebriti muda (perempuan) berusia akhir remaja hingga awal dua puluhan yang dikenal dengan pribadi menggemaskan, cerdas, dan lugu.

 

  1. Raih Kesuksesan Lewat Peran ‘Deok-Sun’

 

Setelah debut sebagai aktris di tahun 2012, Hye-ri pun terus mengepakkan sayapnya di dunia akting dengan membintangi berbagai judul drama dan film. Salah satu kesuksesan terbesarnya adalah saat menjadi pemeran utama dalam drama “Reply 1988” (2015).

 

Melalui perannya sebagai Sung Deok-sun, Hye-ri pun meraih penghargaan Best New Actress (2016) dari APAN Star Awards dan Rising Star Award (Actress) dalam tvN10 Awards. Gak cuma itu, Hye-ri juga berhasil menjadi nominasi di beberapa ajang penghargaan bergengsi seperti; Asia Artist Awards dan Baeksang Arts Awards. Kepopulerannya dalam drama “Reply 1988” juga berhasil membawa Hye-ri masuk ke dalam jajaran nama selebriti paling berpengaruh di bidang olahraga dan hiburan Korea Selatan. Tak tanggung-tanggung, ia berhasil menduduki posisi ketiga teratas dalam daftar Forbes Korea Power Celebrity 40 tahun 2016.

 

  1. Aktif Jadi Host dan Bintangi Reality Show

 

Selain membintangi berbagai judul drama dan film, Hye-ri juga aktif terlibat dalam beberapa judul reality show, seperti Real Men (2014), Amazing Saturday (2018 - 2020) dan HMLYCP (2023).

 

Tak hanya itu, sejak debut sebagai idol di tahun 2010 pun, Hye-ri kerap didapuk menjadi MC di beberapa ajang penghargaan musik seperti The Show (2011 dan 2014-2015), MBC Gayo Daejejeon (2014), 4th Gaon Chart Music Awards (2015), 15th KBS Entertainment Awards (2016), MBC Entertainment Awards (2018), dan KBS Drama Awards (2022).

 

  1. Seorang Filantropis

Meski telah sukses menyandang berbagai pekerjaan seperti idol, aktris, sekaligus MC, rupanya Hye-ri adalah seorang filantropis yang tak segan mendonasikan hasil kerja kerasnya kepada orang-orang yang membutuhkan. Di usia 25 tahun, Hyeri bahkan jadi anggota termuda dari Klub Kehormatan UNICEF, setelah menyumbangkan lebih dari 100 juta won untuk pendidikan bagi anak-anak kurang mampu dan kampanye pencegahan AIDS di negara-negara terbelakang di Asia.

 

Ia juga menyumbang untuk berbagai tujuan, mulai dari kesehatan masyarakat hingga pemulihan korban bencana. Ternyata selain karakternya yang ceria, lucu, dan unik, Hye-ri juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemanusiaan. Salut!

 

 

Dari recap perjalanan Hye-ri dalam meniti karirnya di dunia entertainment, rupanya banyak hal menarik dan berkesan yang bisa kita contoh, loh. Kalo kamu, tim kenal Hye-ri sebagai idol atau sebagai aktris nih?