Anaknya Jadi Korban Penganiayaan, Yuk Kenal Lebih Dekat dengan Sang Ibu Emy Aghnia

2024-04-03 18:01:35

18VIEWS
1SHARES

Anaknya Jadi Korban Penganiayaan, Yuk Kenal Lebih Dekat dengan Sang Ibu Emy Aghnia

hypo.id - Nama influencer Emy Aghnia Punjabi, tengah jadi sorotan publik  setelah mengunggah foto-foto anak perempuannya yang menjadi korban penganiayaan serta kekerasan oleh sang babysitter. Lewat unggahan di media sosial itu, anak balita tersebut disebutkan disiksa babysitter lebih dari 30 menit.

 

Profil Emy Aghnia

Selebgram dengan nama lengkap Hifdzan Silmi Nur Emyaghnia ini lahir pada 25 Juli 1995. Emy Aghnia Punjabi menikah dengan seorang pria asal Ambon yang menetap di Malang, Reinukky Abidharma. Pernikahan mereka digelar pada 9 Februari 2020.

 

Dari pernikahan itu, Aghnia dan Nukky dikaruniai dua orang anak, yaitu Jana Amira Priyanka (Cana) dan Sulthan Humaid Ukkasya. Adapun anak yang dianiaya yakni Jana atau biasa disapa Cana.

 

Selain menjadi selebgram, Emy Aghnia juga seorang pengusaha. Ia dan suaminya memiliki deretan bisnis yang bergerak di berbagai bidang, yaitu kuliner, properti, fesyen dan skincare.

 

Di bidang kuliner, Aghnia memiliki bisnis coffee shop bernama Pesen Kopi, yang menjual aneka kopi dan sudah memiliki banyak cabang di berbagai kota. Selain itu, Aghnia dan suami juga mendirikan brand lain seperti Pesen Kopi Plus dan Pesen Mie di bidang kuliner.

 

Di bidang properti, Aghnia bersama Nukky (suaminya) mendirikan Amansaka Villa Park, sebuah perusahaan developer yang mengembangkan hunian villa di Malang. Lokasinya berada di samping Jawa Timur (Jatim) Park 3, Batu, Malang.

 

Dalam hal fesyen, Aghnia mengelola brand Sylmi Basic. Sylmi Basic menjual pakaian muslim wanita, mulai dari inner, hijab, pakaian casual hingga formal. Merek ini juga merupakan merek nomor 1 “Local Cooltech Innerwear”. Selain itu, ia juga baru saja meluncurkan produk hijab Malaysia baru lewat brand Deara.

 

Terakhir, pasangan suami istri ini juga memiliki bisnis skin dan bodycare, yaitu Byebadskin. Byebadskin menjual berbagai produk untuk perawatan kulit, seperti serum, lotion, hingga collagen.

 

Sebagai selebgram, Aghnia kerap menerima endorse beberapa produk. Oleh karena itu, tak heran jika feed Instagramnya juga diisi potret OOTD hingga berbagai tutorial perawatan wajah dan make up.

 

Kisah Pilu Sang Anak

Kamis (28/3) dini hari, Emy Aghnia dan suaminya tengah berada di Jakarta untuk urusan pekerjaan selama 2 hari ketika sang babysitter tiba-tiba mengabarkan bahwa Cana (anak pertama) sakit akibat terjatuh hingga mengalami mata bengkak.

 

Karena curiga, Aghnia pun mengecek CCTV. Ternyata ia melihat kejadian babysitternya melakukan kekerasan terhadap Cana, mulai dari memukul, menjewer, mencubit bahkan menindih. Aghnia turut membagikan rekaman CCTV saat sang anak dan pelaku ada di dalam kamar lewat Instagram pribadinya.

 

Menurut pengakuan tersangka (babysitter), yang telah diamankan Polres Malang Kota, Jawa Timur, Cana dipukul dengan buku, serta wajahnya disiram dengan minyak kutus-kutus. Aghnia sendiri menekankan dirinya tak memiliki masalah dengan pengasuh tersebut.

 

Terkini Emy Aghnia membagikan kondisi Cana, yang tak pernah mengeluh sakit meski lebam masih membekas di salah satu matanya. Bahkan Cana masih kuat dan sangat mandiri.

 

Kendati anaknya telah dianiaya oleh babysitter, namun ketika dihadapkan dengan pelaku, Emy Aghnia tidak main hakim sendiri. Bahkan ia masih membayarkan gaji bulan April kepada babysitternya agar terbebas dari tanggungan. Meski tetap tegas dan "menuntut" keadilan, Emy Aghnia tunjukkan bahwa dirinya dan sang suami adalah sosok bermoral.