Apa Aja Jurusan Kuliah Pilihan Aktor & Aktris Korea?

2024-01-22 17:34:36

19VIEWS
4SHARES

Apa Aja Jurusan Kuliah Pilihan Aktor & Aktris Korea?

hypo.id – Bekerja nggak sesuai jurusan kuliah rupanya juga terjadi di kalangan artis Korea Selatan. Meski jago berakting di berbagai drama dan film, rupanya banyak aktor dan aktris yang menekuni pendidikan kuliahnya di luar jurusan akting. Ada anak teknik, fisika, bahkan desain grafis. Ada siapa aja sih? Yuk simak selengkapnya!

 

  1. Jurusan Teknik Mesin

Beberapa aktor tampan ini ternyata alumni mantan anak Teknik Mesin, loh! Ada Namkoong-Min dari Universitas Chung-Ang, Ha Seok-jin dan Kang Dong-won yang sama-sama alumni Universitas Hanyang. Gak ketinggalan, ada aktris Park So-jin (Girl’s Day) yang juga alumni Teknik Mesin di Universitas Yeungnam. 

 

 

  1. Jurusan Fisika

Tahun 2000, aktor Lee Sang-yoon resmi terdaftar sebagai mahasiswa jurusan Fisika di Universitas Nasional Seoul (SNU), dan di tahun 2013 ia resmi lulus dari universitas bergengsi tersebut meski kuliahnya sempat terjeda oleh kesibukan syuting dan wajib militer. 

 

 

  1. Jurusan Broadcasting / Penyiaran

Siapa sangka, aktor tampan Kim Seon-ho dan Lee Dong-wook rupanya sama-sama alumni jurusan Broadcasting. Kim Seon-ho adalah alumni Institut Seni Seoul sedangkan Lee Dong Wook alumni Universitas Joongbu. 

 

 

  1. Jurusan Administrasi Bisnis

Duo aktor tampan dari drama Vincenzo rupanya sama-sama alumni jurusan Administrasi Bisnis loh. Song Joong-ki pernah menempuh pendidikan di Universitas Sungkyunkwan sedangkan Ok Taecyeon di Universitas Dankook. Taecyeon juga melanjutkan studi S2-nya di jurusan Administrasi Bisnis Internasional di Universitas Korea. 

 

 

  1. Jurusan Psikologi

Dikenal sebagai aktris cantik dan multitalenta, Nam Ji-hyun dan Park Eun-bin rupanya sama-sama alumni jurusan Psikologi, Universitas Sogang. Keduanya bahkan menjalani pendidikan kuliahnya sambil menekuni karir sebagai seorang aktris, keren!

 

 

  1. Jurusan Jurnalistik

Dikenal sebagai aktris papan atas, Kim Tae-ri rupanya alumni jurusan Jurnalistik dan Komunikasi dari Universitas Kyung Hee. Selain itu, ada Park Eun-bin yang juga ambil jurusan Jurnalistik dan Penyiaran dari Universitas Sogang sebagai double major-nya. 

 

 

  1. Jurusan Desain

Aktris cantik Kim Tae-hee rupanya alumni jurusan Desain Busana (Fashion Design) dari Universitas Nasional Seoul. Sementara itu, aktor Ji Jin-hee adalah alumni jurusan Desain Grafis dari Universitas Myongji. 

 

 

Meski meniti karir, para aktor dan aktris Korea Selatan ini tetap mengutamakan pendidikannya. Ada yang menyelesaikan kuliah sebelum debut sebagai artis, ada pula yang menempuh studinya sambil meniti karir dalam berakting. Apa pun jurusan kuliahnya, komitmen para artis dalam mengutamakan pendidikan tetap harus diacungi jempol deh!

Trending This Month