Bukan Nepo Baby, Widuri Puteri Sasono Memiliki Bakat Luar Biasa

2024-04-25 16:09:13

9VIEWS
1SHARES

Bukan Nepo Baby, Widuri Puteri Sasono Memiliki Bakat Luar Biasa

hypo.id – Widuri Puteri Sasono sukses menarik perhatian setelah membintangi film terbaru garapan Joko Anwar yang berjudul “Siksa Kubur”. Film yang dirilis pada 11 April 2024 lalu ini bercerita tentang upaya Sita, yang ingin menunjukkan bahwa siksa kubur tidak ada dan agama tidak nyata.

 

Widuri sendiri berperan sebagai Sita remaja, sedangkan versi dewasanya diperankan oleh Faradina Mufti. Akting Widuri Puteri sebagai Sita remaja sukses membuat penonton terkesan, sehingga banyak yang penasaran dengan sosoknya. Yuk, kenal lebih dekat dengan Widuri Puteri Sasono.

 

Profil Widuri

 

Artis remaja kelahiran 14 Juni 2010 ini merupakan anak kedua pasangan artis Dwi Sasono (aktor) dan Widi Mulia (penyanyi). Selain pintar berakting, Widuri Puteri Sasono juga pandai bernyanyi dan memainkan berbagai macam alat musik.

 

Karier Akting Widuri

 

Widuri memulai karier beraktingnya sejak berusia empat tahun, lewat film “Aku, Kau & KUA” (2014) yang juga dibintangi oleh kedua orangtuanya.

 

Namanya semakin dikenal banyak orang sejak membintangi film “Keluarga Cemara” (2019) dan sekuelnya, “Keluarga Cemara 2” (2022). Bahkan Widuri Puteri berhasil memenangkan IMAA 2022 untuk kategori Pemeran Anak-anak Terbaik atas penampilannya sebagai Ara.

 

Selain itu, sejumlah film yang telah dibintangi Widuri Puteri, yaitu di antaranya “Buku Harianku” (2020), “Nussa” (2021), “Cek Toko Sebelah 2” (2022), dan terbaru, “Siksa Kubur” (2024). Widuri juga bermain dalam serial “Keluarga Cemara the Series”.

 

Karier Bermusik Widuri

 

Di dunia tarik suara, Widuri tergabung dalam trio Dru Widuri Den bersama kakak dan adiknya. Grup tersebut merilis dua single bertajuk Jajan dan Piknik, masing-masing memenangkan penghargaan AMI pada 2021 dan 2022 dalam kategori Duo/Grup/Kolaborasi Anak-Anak Terbaik.

 

Widuri dalam Film Siksa Kubur

 

Beberapa waktu terakhir, Widuri ramai dibicarakan karena ia disebut sebagai nepo baby atau nepotism baby. Istilah itu kerap dipakai untuk anak yang mendulang kesuksesan dari orang tuanya. Tudingan ini pun muncul setelah film Siksa Kubur sukses menggaet banyak penonton.

 

Namun kesuksesan film Siksa Kubur tak luput dari kepiawaian akting para pemainnya. Salah satunya adalah Widuri Puteri, pemeran Sita versi remaja. Meski menjadi salah satu tokoh termuda, Widuri membuktikan totalitas aktingnya dalam film tersebut.

 

Bahkan, baru-baru ini sang sutradara Joko Anwar, membantah tudingan para netizen. Ia membeberkan proses casting Widuri Puteri untuk film Siksa Kubur. Joko Anwar mengungkapkan, remaja 13 tahun itu memang memiliki kepiawaian dalam berakting. Ia hanya perlu take satu kali dalam casting film Siksa Kubur dan langsung diterima.

 

Tak hanya Joko Anwar, bahkan Ernest Prakasa juga membuat unggahan di akun X pribadinya dengan mengutip ulang unggahan @moviemenfes. Produser film “AGAK LAEN” (2024) itu menulis jika Widuri tidak pantas dianggap sebagai nepo baby.