Deretan Artis Ini Tunaikan Haji Tahun 2024 (dari Raffi Ahmad sampai Saipul Jamil Terpanggil ke Tanah Suci!)

2024-06-06 16:42:30

20VIEWS
2SHARES

Deretan Artis Ini Tunaikan Haji Tahun 2024 (dari Raffi Ahmad sampai Saipul Jamil Terpanggil ke Tanah Suci!)

hypo.id – Sejumlah umat Muslim di Indonesia telah memulai perjalanan mereka menuju Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji. Hal yang sama juga dilakukan oleh beberapa artis Indonesia yang bertujuan untuk menunaikan salah satu kewajiban dalam agama Islam.

 

Beberapa artis bahkan sudah sampai Makkah, seperti Tantri 'Kotak' dan suaminya Arda 'Naff'. Berikut artis-artis lainnya yang akan berangkat ke Tanah Suci untuk beribadah haji.

 

  1. Raffi Ahmad - Nagita Slavina

 

Presenter Raffi Ahmad dan istrinya, Nagita Slavina merupakan jamaah haji furoda, yaitu haji yang visanya diperoleh dari undangan pemerintah Arab Saudi.

 

Raffi Ahmad pun tidak hanya mengajak sang istri untuk beribadah haji nanti. Ia akan berangkat haji bersama Amy Qanita, Rieta Amilia, Syahnaz Sadiqah, Nisya Ahmad, Caca Tengker, serta tiga karyawan Rans Entertainment. Yaitu Abrar, Prio, serta Fahmi Lemon.

 

  1. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

 

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah bisa berangkat haji tahun ini lewat jalur khusus, tanpa harus menunggu lama. Menurut Atta, sebenarnya mereka ingin berangkat haji bersama orang tua di tahun depan atau berikutnya. Namun, kesempatan tersebut datang di tahun ini meskipun hanya berdua saja.

 

Tak heran, persiapan mereka juga terbilang mendadak. Keduanya baru saja menggelar manasik haji dan pengajian pada Selasa (04/06) di kediaman mereka di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dihadiri oleh Krisdayanti, Anang Hermansyah, Ashanty, dan anggota keluarga lainnya, momen pengajian tersebut diiringi dengan tangis haru sekaligus bahagia.

 

  1. Tantri Syalindri dan Arda

 

Tantri Syalindri dan Arda salah satu artis yang telah sampai di Arab Saudi. Melalui Instagramnya, Tantri sudah mengupdate beberapa kegiatannya disana.

 

Sebelum kepergiannya ke Tanah Suci, Tantri berbagi kisah bagaimana ia dan suaminya bisa terpanggil untuk menunaikan ibadah haji. Mereka sebenarnya berniat untuk membeli mobil, namun rencana itu berubah. Karena mereka memutuskan untuk memprioritaskan melunasi biaya haji terlebih dahulu.

 

  1. Saipul Jamil

 

Tahun ini Saipul Jamil memenuhi panggilan untuk menjadi tamu Allah SWT, ia berangkat bersama rombongan haji regular kloter 11 JKG (Jakarta Pondok Gede). Bahkan mantan suami Dewi Perssik ini telah tiba di kota Madinah, Arab Saudi pada Kamis (16/05).

 

Saipul Jamil sempat membagikan foto dirinya saat berada di beberapa masjid di Makkah, pada Instagram pribadinya. Tak lupa ia pun memohon doa untuk menjadi haji yang diterima Allah. Dia juga mengirimkan doa untuk semua pengikutnya agar dapat menunaikan ibadah haji dalam waktu yang akan datang.