Dibikin Ngakak, Nangis sampe Ketakutan Liat Film Agak Laen, Pantes Tembus 5 Juta Penonton!!

2024-02-16 15:10:12

13VIEWS
1SHARES

Dibikin Ngakak, Nangis sampe Ketakutan Liat Film Agak Laen, Pantes Tembus 5 Juta Penonton!!

hypo.id - Film "Agak Laen" karya sutradara Muhadkly Acho yang mengambil genre komedi-horror ini menjadi film terlaris di Indonesia, dengan meraup 5 juta penonton dalam dua minggu. Di balik lucunya film "Agak Laen", ternyata banyak cerita yang lebih seru dibaliknya seperti berikut:

 

 

  1. Tentang "Agak Laen"

 

Film yang dibintangi komika sekaligus podcaster Agak Laen, yaitu Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion, mengangkat kisah lucu empat sekawan yang berusaha meraih mimpi mereka dengan membuka sebuah rumah hantu di pasar malam.

 

Penggabungan kisah drama-komedi dengan balutan kisah horor yang sempat bikin merinding ini ternyata mendapatkan respons yang baik dari penonton di Indonesia. Film ini meraih 1 juta penonton hanya dalam empat hari penayangan di bioskop.

 

 

  1. Berawal Dari Podcast

 

Nama "Agak Laen" merupakan nama siniar yang digawangi empat komika, yakni Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion, yang mengusung tema kisah hidup orang-orang Medan sebagai tema besar dalam setiap episode siniarnya.

 

Ernest Prakasa yang menjadi salah satu produser film "Agak Laen" kebetulan sempat jadi bintang tamu di podcast tersebut dan ditodong oleh kuartet Agak Laen untuk minta dibuatkan film dengan judul yang sama dengan podcast yang mereka bawakan.

 

 

  1. "Agak Laen" Jadi Film Terlaris di Indonesia

 

"Agak Laen" resmi masuk daftar 10 film terlaris di Indonesia sepanjang sejarah setelah mengumpulkan 5 juta penonton sejak dirilis pada 1 Februari 2024.

 

Jumlah penonton itu membuat "Agak Laen" berhasil menggeser "Pengabdi Setan" yang sebelumnya di posisi 10 dengan 4.206.103 penonton. "Agak Laen" masih berpeluang mencetak penonton yang masif, karena filmnya masih tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Capaian itu membuat "Agak Laen" kian melesat sebagai film Indonesia terlaris sepanjang 2024, karena menjadi film Indonesia pertama dan tercepat yang berhasil mencapai angka 5 juta penonton.

 

 

  1. Proses Syuting Sebentar dan Dipenuhi Komika Indonesia

 

Film berdurasi 119 menit ini dibuat dengan proses syuting yang terbilang cukup sebentar, yaitu selama 18 hari saja. Film "Agak Laen" juga dipenuhi oleh komika, selain pemain utamanya, produser, sutradara hingga penulis film ini adalah seorang komika.

 

Sejumlah komika lainnya juga turut tampil sebagai pemain pendukung dalam film ini, seperti Ardit Erwanda, Arie Kriting, Mamat Alkatiri, Arif Didu, Praz Teguh, Nopek Novian dan masih banyak lagi. Tak heran jika film ini berhasil mengundang gelak tawa para penonton.