DK IKON Bikin Dangdut Jadi Kpop, Selfi Kasih Cengkok Lirik Korea

2024-02-23 16:50:35

64VIEWS
1SHARES

DK IKON Bikin Dangdut Jadi Kpop, Selfi Kasih Cengkok Lirik Korea

hypo.id - Gimana jadinya kalau genre musik “dangdut” dipertemukan dengan “K-Pop”? Itulah yang terjadi di kala DK, member dari group K-Pop IKON, berkolaborasi dengan Selfi Yamma, penyanyi dangdut jebolan Liga Dangdut Indonesia 2018 yang juga merupakan peraih juara pertama.

 

Awalnya, DK yang sedang ketemuan dengan Selfi di Jakarta, juga diperkenalkan ke Adiba Sahrul, musisi dan komposer yang melahirkan karya "Kala Cinta Menghampiri Jiwa" (dipopulerkan oleh Rara dan Gunawan).

 

Di momen tersebut, DK pun meminta izin langsung ke Adibal untuk membawakan sekaligus mengubah bagian tengah lagunya.

 

"Of course, I love creativity," ucap Adibal yang gak ragu memberi izin dan mengungkapkan bahwa dirinya mencintai kreativitas. Sehingga, DK dan Selfi mendapatkan “restu” dari sang pencipta lagu untuk berkreasi sebebasnya dengan "Kala Cinta Menghampiri Jiwa".

 

Kemudian, terjadilah kolaborasi DK IKON dan Selfi Yamma di atas panggung "Dangdut Kpop 29ther", Indosiar. Keunggulan mereka masing-masing sebagai musisi pun terpancar lewat kolaborasi ini.

 

DK menambahkan lirik berbahasa Korea, lengkap dengan aransemen musik ala K-Pop. Tak lupa, kreasinya itu ia campur padankan dengan lagu aslinya, sehingga tidak mengubah rasa asli dari "Kala Cinta Menghampiri Jiwa".

 

Selfi pun sedikit menyisipkan cengkok di lirik berbahasa Korea, sehingga perpaduan K-Pop dan dangdutnya terdengar sangat smooth! Lalu, sang idola K-Pop juga tak kalah ikut masuk di lirik bahasa Indonesia di akhiran lagu.

 

Alhasil lagu ini banyak digemari para fans serta ramai wara wiri di FYP (for your page) TikTok. Bahkan, terdapat 1000+ video yang menggunakan lagu kolaborasi mereka di platfrom berbasis video itu, meskipun tidak ada rilisan resmi di Digital Streaming Platform.

 

Secara keseluruhan, kolaborasi DK IKON dan Selfi Yamma ini melampaui ekspektasi, alias keren banget!