ECLIPSE, Jadi Fiksi di Drama Lovely Runner, Tapi Real Masuk Chart Billboard

2024-06-10 18:24:25

27VIEWS
2SHARES

ECLIPSE, Jadi Fiksi di Drama Lovely Runner, Tapi Real Masuk Chart Billboard

hypo.id – Eclipse merupakan band fiksi yang muncul di drama korea berjudul Lovely Runner. Kepopuleran drama tersebut otomatis membuat band Eclipse berhasil dikenal dan berakhir masuk chart Billboard Global 200.

 

Lewat unggahan Billboard di media sosial X pada Kamis lalu (06/06), lagu Sudden Shower milik ECLIPSE berhasil masuk chart global Billboard 200 di posisi ke-199 dan naik ke No.76 di Global Excl. AS (new peak). Dengan begitu, ECLIPSE mampu bersaing dengan lagu Kpop lainnya, seperti Lost! (RM BTS), How Sweet (New Jeans), sampai Supernova (aespa).

 

 

Chart Billboard merupakan tangga album resmi yang biasa digunakan untuk mengukur popularitas seorang penyanyi maupun grup. Tangga album ini dimuat berdasarkan jumlah streaming dan penjualan album di wilayah Amerika Serikat, baik dalam bentuk kepingan maupun digital.

 

Ini membuktikan kesuksesan drama Lovely Runner berhasil menarik banyak penggemar. ECLIPSE beranggotakan 4 member pria, yaitu Byeon Woo Seok yang berperan sebagai Ryu Sun Jae (vokalis), Lee Seung Hyub berperan sebagai Baek In Hyuk (gitaris), Moon Xion berperan sebagai Hyun Soo (drummer) dan Yang Hyuk OMEGA X berperan sebagai Jay (bassist).

 

 

Byeon Woo Seok yang memerankan sebagai vokalis dan pentolan band tersebut benar-benar menyanyi untuk semua lagu yang terdapat pada album Ost. Lovely Runner. Bahkan ketiga personel ECLIPSE lainnya juga benar-benar bisa memainkan instrumen musik.

 

 

Ada total 8 lagu dalam album Ost. Lovely Runner, yaitu "Sudden Shower", "Run Run", "You & I" dan "No Fate", termasuk empat versi instrumentalnya. Dirilis secara digital dan fisik, Ost. Lovely Runner memiliki 2 versi.

 

Versi pertama menampilkan karakter Im Sol (Kim Hye Yoon) dan Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok) pada bagian sampul. Sementara versi kedua menampilkan para personel band fiksi ECLIPSE.

 

Pada kedua versi tersebut juga dilengkapi poster, photobook, dan empat photocard para anggota ECLIPSE. Tak lupa juga adanya merchandise spesial (bingkai foto, stiker, dan gantungan kunci), sama seperti album Kpop pada umumnya. Pre-order album ini telah dibuka sejak 22 Mei 2024 dan berhasil memecahkan rekor pre-order album OST Korea tertinggi sepanjang sejarah.

 

Sudah selesai dan happy ending, drama Lovely Runner yang bergenre romantis ini mengisahkan gadis 19 tahun yang kembali ke masa lalu untuk merubah hidup idolanya, Sunjae (vokalis ECLIPSE), yang diperankan oleh Byeon Woo Seok, yang diceritakan sedang tidak baik-baik saja.