FIX! Trademark G-Dragon Milik Kwon Ji-yong Sepenuhnya

2024-08-02 17:26:42

12VIEWS
1SHARES

FIX! Trademark G-Dragon Milik Kwon Ji-yong Sepenuhnya

hypo.id - Kwon Ji-yong atau yang lebih dikenal dengan G-Dragon (GD) kini sudah bebas menggunakan identitas dan nama panggungnya tersebut, tanpa terkekang aturan dari YG Entertainment. YG Entertainment selaku mantan agensi GD telah mengkonfirmasi pengalihan hak merek dagang atas semua nama G-Dragon BIGBANG ke Kwon Ji-yong per 1 Juli 2024.

 

Dikutip dari TV Daily via Nate pada Kamis (1/8), tidak ada syarat yang diminta oleh manajemen Yang Hyun Suk tersebut dari sang artis. Pengalihan trademark nama panggung G-Dragon tanpa biaya apa pun.

 

"Memang benar bahwa kami telah sepenuhnya menyerahkan semua trademark atas nama panggung G-Dragon, termasuk G-Dragon dan GD kepadanya," pernyataan YG Entertainment.

 

Sejak debut bersama BIGBANG, YG Entertainment menaungi G-Dragon dan memegang hak cipta atas beberapa nama termasuk G-Dragon dan GD. Kwon Ji-yong sendiri sudah dipanggil G-Dragon saat masih menjadi trainee di YG Entertainment, sebelum debut bersama Big Bang pada 2006.

 

 

Namun, ini bukan pertama kalinya YG Entertainment menunjukkan sikap besar hati terhadap merek dagang penyanyi mereka. Boy group iKON diizinkan menggunakan nama grup itu saat pindah ke 143 Entertainment karena menyelesaikan kontrak eksklusif mereka.

 

Sementara itu, agensi baru G-Dragon, Galaxy Corporation, mengkonfirmasi pada hari yang sama bahwa Kwon Ji-yong tengah bersiap-siap untuk comeback sebelum akhir tahun 2024.

 

 

"Belum ada waktu spesifik yang ditetapkan soal comeback G-Dragon; tidak benar bahwa sudah selesai pada Oktober. Namun, seperti yang diumumkan sebelumnya, dia memang akan merilis album baru sebelum tahun ini berakhir" ujar perwakilan Galaxy Corporation, seperti diberitakan Ten Asia via Naver pada Kamis (1/8).

Trending This Month