Habis Terjual! NCT Dream Menjadi Boy Group K-Pop Pertama yang Konser Solo di Stadion GBK

2024-05-16 16:57:31

48VIEWS
2SHARES

Habis Terjual! NCT Dream Menjadi Boy Group K-Pop Pertama yang Konser Solo di Stadion GBK

hypo.id - Grup K-Pop di bawah naungan SM Entertainment, NCT Dream, akan kembali menyapa sijeuni (sebutan fans mereka) di Indonesia lewat konser headlining "The Dream Show 3: Dream()Scape" pada Sabtu, 18 Mei 2024, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). 

 

 

6 member (Mark, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung) diketahui sudah berangkat ke Jakarta dan diperkirakan tiba per hari ini (16/05). Renjun, member NCT Dream yang tidak ikut dalam rangkaian konser kali ini, diketahui sedang dalam kondisi yang kurang baik sehingga diputuskan absen.

 

 

Diselenggarakannya konser NCT Dream di Stadion Utama GBK membuat mereka menjadi boy group K-Pop pertama yang menggelar konser solo / headlining di stadium kebanggaan Indonesia tersebut.

 

 

Dengan kapasitas Stadion Utama GBK yang dapat menyentuh angka 77,000 orang, maka konser solo mereka di Indonesia yang ketiga kalinya ini bisa dibilang merupakan sebuah pencapaian baru. Tahun lalu, lewat rangkaian tur dunia "The Dream Show 3: In A Dream", NCT Dream melaksanakan konser mereka di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Hall, BSD. Sedangkan “The Dream Show 1”, alias tur pertama mereka, diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta pada Maret 2020 lalu.

 

Kendati demikian, NCT Dream bukanlah musisi K-Pop pertama yang berhasil menyelenggarakan konser solo di Stadion Utama GBK dan seluruh tiket konsernya habis terjual. Pada tahun 2023 lalu, BLACKPINK lah yang tercatat sebagai musisi K-Pop pertama yang menggelar konser solo di Stadion Utama GBK dan tiket konsernya habis terjual.

 

 

Tercatat, artis dalam negeri maupun internasional lainnya yang pernah adakan konser di Stadion Utama GBK antara lain, Metallica (2013), One Direction (2015), Guns N' Roses (2018), Ed Sheeran (2019), Raisa (2023), Coldplay (2023), etc.