Kenalan dengan Navito Halal, Influencer Jepang yang Makan Bareng Natasha Rizky

2024-05-15 18:03:34

76VIEWS
2SHARES

Kenalan dengan Navito Halal, Influencer Jepang yang Makan Bareng Natasha Rizky

hypo.id - Tengah berlibur di Jepang, Natasha Rizky sempat bertemu dan dibawa ke sebuah restoran oleh food influencer Jepang, Navito Halal, untuk makan bersama. Siapa sih sosok influencer ini?

 

Navito adalah sosok di balik akun dengan username @navito_halal di Instagram. Ia memiliki jumlah followers sebanyak 937.000 di media sosial tersebut. Pria asal Jepang kelahiran tahun 1999 itu selalu membagikan informasi lokasi-lokasi yang ramah bagi Muslim, khususnya restoran halal di negaranya itu.

 

Seperti yang dibagikannya sendiri lewat laman about me miliknya, Navito memiliki tujuan membuat dunia menjadi lebih ramah untuk dikunjungi bagi Muslim, termasuk di Jepang.

 

Pertemuannya dengan Natasha Rizky di Jepang pun berujung ke acara makan bersama di restoran Yakiniku yang menyediakan daging bersertifikasi halal. Ini sesuai dengan keinginan Natasha Rizky yang menjawab sedang ingin makan Yakiniku ketika ditanya oleh Navito. Tak ketinggalan, Navito turut mencantumkan detail restoran tempatnya menikmati makan daging Yakiniku bersama Natasha Rizky dan teman-teman dari Indonesia lainnya.

 

Tak disangka-sangka, ternyata pertemuan itu malahan membuat netizen salah fokus dan berakhir menjodoh-jodohkan mereka. Hal ini terlihat dari komentar-komentar yang membanjiri unggahan video makan-makan mereka di Instagram.

 

Sama ini ajah deh kayaknya se frekuensi kayaknya hampir seumuran.. cocok lagi,” tulis akun @********is07.

 

Akun lainnya dengan username @*******oleh dengan nada jail menulis komentar, “Indonesian friend atau indonesian future wife”.

 

Saat ini, meskipun Navito mengaku bukanlah seorang Muslim, dirinya suka mempelajari tentang Islam. Dapat dilihat dari unggahan-unggahannya di Instagram, Navito kerap mengunjungi objek-objek Islami, seperti Masjid sebagai rumah ibadah umat Islam. Bahkan, ketika dirinya berkunjung ke Indonesia, Navito berkunjung ke Masjid Raya Al-Jabbar di Bandung dan Masjid Istiqlal di Jakarta.

 

Navito juga menyempatkan hadir sebagai bintang tamu di dalam podcast Tutur Kata milik The Sungkars. Dalam podcast tersebut, ia mengaku mencintai Islam meskipun masih merasa kesulitan mempelajarinya. Meski demikian, ia tetap mau belajar.

 

Pada akhirnya, melihat fokus Navito yang ingin membagikan lebih banyak lagi tujuan-tujuan wisata Moslem-friendly, maka tidak salah bagi siapapun yang hendak ke Jepang dan memerlukan referensi tempat makan halal, untuk mengunjungi laman media sosial sang food influencer tersebut.