Kim “VVUP”, Member Girl Group K-Pop Asal Indonesia, Siap Debut Bulan Maret!

2024-02-26 16:31:18

51VIEWS
1SHARES

Kim  “VVUP”, Member Girl Group K-Pop Asal Indonesia, Siap Debut Bulan Maret!

hypo.id – Kabar membanggakan kembali datang dari salah satu anak bangsa yang terjun ke industri musik Korea Selatan. Perempuan berusia 17 tahun dengan nama lengkap Kimberley Fransa Salim, atau yang akrab disapa Kim, siap debut bersama 3 orang member lainnya dalam girl group VVUP. Kabar ini disampaikan langsung oleh agensi egoENT, Jumat (23/02). Pihak agensi membagikan foto profil girl group VVUP yang akan merilis single pre-debut mereka bertajuk ‘DOO DOOM CHIT’ pada 13 Maret mendatang.

 

For your information, 'VV' dalam VVUP merupakan singkatan dari huruf pertama “WIN” (W), yang melambangkan kemenangan dan tantangan tanpa henti menuju puncak, filosofi itu juga mewakili tujuan VVUP untuk memberikan energi positif dan harapan kepada para penggemarnya.

 

Meski belum memperkenalkan secara resmi seluruh membernya, namun sudah dikonfirmasi kalau salah satu dari member VVUP yang akan debut adalah Kim asal Indonesia. Yuk simak beberapa fakta menarik tentang perjalanan karir Kim!

 

  1. Menangkan Beberapa Ajang Pencarian Bakat

 

Kim pernah mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia Season 2 (2017) dan The Indonesian Next Big Star (2022). Gak tanggung-tanggung, di kedua ajang tersebut Kim selalu berhasil masuk babak grand final. Di ajang The Voice Kids Indonesia Season 2, Kim berhasil meraih gelar Second Runner Up. Lima tahun kemudian ia menjadi Runner Up dari ajang The Indonesian Next Big Star 2022.

 

  1. Vokal yang Memukau Juri

 

Sejak masih belia, talenta Kim sebagai penyanyi sudah mulai terlihat. Memiliki karakter vokal yang khas, Kim berhasil memukau para juri di setiap penampilannya. Mulai dari Bebi Romeo dari ajang The Voice Kids Indonesia, Maia Estianty, hingga DK iKON dari ajang The Indonesian Next Big Star telah mengakui kalau Kim memiliki karakter suara yang khas ketika membawakan sebuah lagu.

 

  1. Rilis Single & Album Sejak 2019

 

Selama menekuni karir di dunia musik Indonesia, Kim juga pernah merilis sebuah album dan beberapa single dalam naungan label New Sound Generation atau NSG Music. Ia merilis albumnya berjudul ‘Cute Little Savage’ (2021) dan beberapa single, di antaranya ‘Shine’ (2019), ‘BAD GYAL’ (2021), dan ‘Right People Wrong Time’ (2022).

 

  1. Cover Lagu dengan Suara Khasnya

 

Kecintaan Kim dengan dunia tarik suara tak hanya terbukti dengan mengikuti ajang pencarian bakat. Ia juga kerap membuat cover dari lagu-lagu penyanyi papan atas seperti Ariana Grande, Justin Bieber, Billie Eilish, hingga BLACKPINK yang pastinya tetap dengan karakter suaranya yang khas.

 

Sebelum dikenal sebagai salah satu member VVUP, rupanya nama Kim memang sudah tak asing di dunia musik Indonesia. Kini, kabar debutnya pun langsung menuai antusiasme tinggi dari netizen Indonesia. Siapa nih yang udah gak sabar nungguin debut Kim sebagai member VVUP?