Kompilasi TPS Unik dari Seluruh Indonesia

2024-02-16 15:27:03

19VIEWS
1SHARES

Kompilasi TPS Unik dari Seluruh Indonesia

hypo.id – Warga Indonesia baru saja melaksanakan Pemilihan Umum (pemilu) serentak untuk calon presiden dan pejabat legislatif yang digelar pada Rabu (14/02). Salah satu hal yang menjadi sorotan di momen pemilu kali ini adalah munculnya berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan konsep unik. Yuk, simak kompilasinya!

 

  1. TPS Serba Pink Spesial Valentine

 

Bertepatan dengan momen hari kasih sayang atau valentine beberapa TPS tampak mengusung nuansa serba pink mulai dari dekorasi hingga seragam para petugas KPPS-nya, salah satunya di TPS yang berlokasi di kota Bambu Selatan, Jakarta Barat. Sementara itu di Bali, TPS 26 Banjar Tunjung Sari menyediakan permen dan coklat buat para warga yang udah menunaikan hak pilihnya.

 

  1. TPS ala Kondangan

 

Salah satu konsep dekorasi unik yang menjadi sorotan pada momen pemilu kali ini adalah dekorasi ala resepsi pesta pernikahan. Contohnya seperti salah satu TPS di Surabaya dan Tulungagung, Jawa Timur. Kalo dekorasinya kayak gini, datang ke TPS serasa mau kondangan ya.

 

  1. TPS Rasa Wahana Horror

 

Lain dari yang lain, salah satu TPS di kawasan Nambo, Kabupaten Bandung ini justru mengusung tema yang jauh berbeda. Begitu datang ke TPS, warga malah disambut dengan petugas KPPS yang cosplay atau berdandan menyerupai berbagai jenis hantu, mulai dari suster ngesot, pocong, hingga valak. Rasanya kayak nyoblos di dalam wahana rumah hantu. Unik, tapi cukup bikin merinding.

 

  1. TPS Rasa di Pantai

 

Penulis dan Sutradara, Aco Tenri, juga ikut bagiin potret keunikan TPS di lingkungan tempat tinggalnya. Mengusung tema tropical yang identik dengan nuansa pantai, TPS tersebut dihiasi dengan ban renang yang digantung serta balon-balon yang berbentuk ikan dan kepiting. Para petugas KPPS yang bertugas juga kompak menggunakan kemeja bergambar pantai khas tokoh utama dari ‘Bajaj Bajuri’. TPS tersebut juga menyediakan freebies atau hadiah gratis hingga doorprize loh.

 

  1. TPS ala Proyek Pembangunan

 

Salah satu TPS di Bekasi mengusung konsep yang cukup unik yaitu lokasi proyek pembangunan, lengkap dengan dekorasi unik berupa garis pembatas serta rambu-rambu yang biasa dipasang di lingkungan proyek. Petugas KPPS pun totalitas mendalami peran sebagai pekerja proyek dengan mengenakan baju wearpack lengkap helm pelindungnya.

 

  1. TPS Bernuansa Jepang

 

Nyoblos serasa lagi liburan, dua TPS di Surabaya ini menghadirkan nuansa Jepang sebagai konsep dekorasinya. Aneka ornamen khas negeri sakura mulai dari lampion, pohon sakura, orang-orang yang cosplay jadi beberapa tokoh anime juga meramaikan TPS tersebut. Abis nyoblos, para warga bisa foto bareng sama Naruto hingga Ultraman. Wah unik banget ya!

 

 

Selain daftar TPS di atas, masih banyak loh TPS lain dengan konsep dekorasi yang unik. Emang kreativitas warga Indonesia patut diacungi jempol, ya. Terlepas dari apapun dekorasinya, tujuan utama dari menghias dan meramaikan tempat pemungutan suara adalah untuk meningkatkan antusiasme warga agar ikut menyalurkan hak pilihnya. Di lingkunganmu, ada TPS dengan dekorasi unik juga gak?