KRL, MRT, & Ojek Online Jadi Pilihan Public Figure Ini dalam Bertransportasi

2024-05-30 16:07:58

10VIEWS
1SHARES

KRL, MRT, & Ojek Online Jadi Pilihan Public Figure Ini dalam Bertransportasi

hypo.id – Pilihan transportasi di Jakarta sudah ada banyak sehingga memudahkan mobilitas masyarakat untuk berkegiatan. Selain armadanya yang semakin nyaman, kendaraan umum juga cenderung lebih terjangkau dan ramah lingkungan.

 

Ternyata gak hanya masyarakat biasa, sejumlah artis juga suka memanfaatkan moda transportasi seperti KRL (Kereta Rel Listrik), atau lebih dikenal dengan Commuter Line, MRT (Mass Rapid Transit/Moda Raya Terpadu), dan Ojek Online.

 

Walau sukses dan punya kendaraan pribadi, sederet artis Indonesia berikut gak gengsi menggunakan moda transportasi tersebut bareng masyarakat lainnya. Ini dia deretannya:

 

  1. Adrian Maulana

 

Adrian Maulana sering membagikan kesehariannya menggunakan KRL Commuter Line, MRT, ataupun ojek online di Instagram pribadinya. Menurutnya, pergi dengan transportasi umum bisa menghemat waktu dan pengeluaran yang signifikan! Bahkan, ia mengaku bisa hemat hingga puluhan juta dalam setahun dibandingkan jika menggunakan kendaraan pribadi.

 

Bahkan ia mengajarkan kepada anaknya untuk menggunakan transportasi umum seperti KRL dan MRT untuk beraktivitas setiap hari guna menghemat biaya transportasi.

 

  1. Hannah Al Rashid

 

Aktris keturunan Bugis dan Prancis ini menjadikan ojek online sebagai moda transportasi favoritnya untuk menembus kemacetan Jakarta. Bahkan, saat Hannah tinggal di London pun ia selalu menggunakan kereta saat beraktifitas.

 

  1. Dwi Sasono dan Widi Mulia

 

Keluarga pasangan artis Dwi Sasono dan Widi Mulia memang dikenal sangat sederhana, salah satu buktinya adalah ia sekeluarga kerap naik MRT untuk bepergian. Meski dikenal sebagai keluarga artis, mereka tak segan untuk naik transportasi umum. Naik MRT membuat keluarga ini semakin menikmati perjalanan dan menjadi tak lelah menyetir di tengah kemacetan ibu kota.

 

  1. Anies Baswedan

 

Mantan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pilih kendaraan umum dalam sejumlah kegiatannya. Bahkan selama menjabat, Anies sering pulang kantor menggunakan MRT.

 

  1. Ussy Sulistiawaty

 

Istri Andhika Pratama ini cukup sering menggunakan MRT. Kenyamanan menjadi alasan Ussy Sulistiawaty dalam pilihannya ini. Bahkan saking nyamannya, ia selalu mengajak anak-anaknya untuk bepergian menggunakan MRT menerjang kemacetan Jakarta.