Lion Jonovan, Siap Ambil Tahta Penyanyi Cilik Masa Kini

2024-05-03 16:28:01

50VIEWS
7SHARES

Lion Jonovan, Siap Ambil Tahta Penyanyi Cilik Masa Kini

hypo.id - Usia muda tak membatasi seseorang dalam berkarya. Itulah yang dilakukan oleh Lion Jonovan di usianya yang masih 11 tahun.

 

Dirinya ditemukan oleh tim talent scout (pencari bakat) Trinity Optima Production (TOP), sebuah label dan manajemen artis besar di Indonesia. Sebelumnya, TOP pernah mempersembahkan penyanyi cilik pada masanya, seperti Sherina, Naura Ayu, dan Neona. Kini, giliran Lion Jonovan yang mengambil posisi itu.

 

Dengan suara teduhnya, Lion Jonovan yang pada waktu itu sedang mengikuti lomba menyanyi di sebuah mall di Jakarta berhasil menghipnotis tim talent scout hingga dirinya mendapatkan tiket emas ke Trinity Optima Production (TOP).

 

Sebelum menekuni bidang tarik suara dan rajin mengikuti lomba menyanyi, bakat Lion pertama kali diketahui ketika ia tergabung dalam paduan suara di sekolahnya saat masih kelas 1 SD. Kala itu, gurunya mengatakan pada orang tua Lion bahwa anak lelakinya itu memiliki bakat di bidang tarik suara. Orang tua Lion pun mengasah bakat putranya melalui les menyanyi.

 

Aktivitas mengasah bakat Lion sempat terhambat karena pandemi, namun hal tersebut tidak menghentikan semangatnya untuk belajar. Lion tetap menjalani latihannya secara online, termasuk mencoba hal baru seperti bermain ukulele. Di saat yang sama, Lion juga mulai belajar gitar secara otodidak melalui YouTube.

 

“Kami melihat Lion punya bakat yang luar biasa dan ingin dirinya memiliki kesempatan untuk mengisi industri musik Indonesia. Sejak ia menjadi bagian keluarga Trinity Optima Production, kami memberikan training mulai dari asah vokal, les gitar, hingga workshop dengan Enda ‘UNGU’. Indonesia butuh regenerasi penyanyi anak, dan Lion siap untuk meneruskan jejak yang dulu pernah dibuat oleh artis-artis kami, Sherina, Naura, dan Neona, sebagai penyanyi cilik pada masanya,” jelas Yonathan Nugroho, CEO Trinity Entertainment Group.

 

Pada perilisan pre-debutnya, Lion merilis full cover dari lagu “Jalani Mimpi” milik NOAH. Beberapa waktu lalu, Lion sempat mengcover lagu tersebut dan mengunggahnya ke media sosial pribadi miliknya. Viral, videonya di Instagram sudah ditonton sebanyak 2,4 juta kali, sedangkan di TikTok sebanyak 2,7 juta kali.

 

 

“Aku suka main musik dan menyanyi. Semoga terhibur, ya, dengan single pertama aku,” ujar Lion. Selain NOAH, Lion juga mengidolakan UNGU. Beruntung di saat proses trainingnya bersama Trinity Optima Production, Lion diberi kesempatan untuk workshop langsung dengan Enda, gitaris band UNGU.