Momen Pernikahan Putri Isnari, Kental Adat Bugis Bertemu dengan Kemegahan Ala Ratu Bollywood

2024-04-23 15:04:18

4VIEWS
1SHARES

Momen Pernikahan Putri Isnari, Kental Adat Bugis Bertemu dengan Kemegahan Ala Ratu Bollywood

hypo.id – Penyanyi dangdut Putri Isnari atau Putri DA, resmi dipersunting Abdul Azis, anak seorang pengusaha batu bara di Kalimantan, pada Sabtu (20/04). Pesta pernikahan pedangdut jebolan Dangdut Academy 4 Indosiar itu digelar di Balikpapan Sport and Convention Center, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

 

Sebelumnya, Putri DA juga melewati acara pengajian dan siraman jelang pernikahan secara adat. Ia juga melaksanakan malam Mappaci, yaitu upacara adat yang digelar sebelum akad nikah dengan tujuan melambangkan kesucian hati calon pengantin untuk memasuki kehidupan rumah tangga dan meninggalkan masa gadisnya.

 

Akad nikah yang berlangsung khidmah juga dijalankan dengan memakai adat Bugis. Putri Isnari tampil mengenakan baju bodo dipadukan bawahan kain tenun bernuansa putih dan gold dalam acara akad nikah tersebut. Abdul Azis memberikan mahar kepada Putri berupa uang tunai Rp 204.000, yaitu tanggal pernikahan mereka yang jatuh pada 20/4/2024. Acara pernikahan itu dipandu oleh MC kondang Irfan Hakim.

 

Setelah akad nikah dan proses sebelumnya yang mengusung tema adat Bugis, keduanya menggelar resepsi pernikahan pada malam harinya dengan pesta Bollywood, sesuai impian sang mempelai wanita.

 

Tak ketinggalan deretan penyanyi dangdut ikut memeriahkan pernikahan mewah Putri Isnari. Mulai dari Selfi Yamma, Melly Lee, Aulia Da, hingga Tiyara Ramadhani (Rara DA) yang juga jadi teman Putri Isnari di kontes dangdut D'Academy, tampil menawan dengan pakaian khas India. Bahkan sejumlah uang saweran di malam pesta pernikahan Putri Isnari juga tak kalah bikin heboh.