Peran Sandiaga Uno & Istrinya di Hubungan Rio Haryanto & Athina

2024-05-28 18:09:31

54VIEWS
2SHARES

Peran Sandiaga Uno & Istrinya di Hubungan Rio Haryanto & Athina

hypo.id - Kabar bahagia datang dari mantan pembalap Formula 1 (F1) Indonesia, Rio Haryanto. Ia resmi melamar sang kekasih, Athina Papadimitriou, pada Minggu (26/05). Kabar manis itu diungkap dan diumumkan oleh paman Athina Papadimitriou sendiri, yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, lewat sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya. Unggahan itu pun berisi momen-momen pertunangan Rio dan Athina.

 

Pengumuman ini sontak membuat ramai para warganet karena Rio Haryanto tidak pernah mengunggah kebersamaannya dengan sang kekasih.

 

Lalu bagaimana hubungan Rio Haryanto dan Athina bisa bermula? Ternyata, sosok mak comblang yang mempertemukan Athina dengan pembalap asal Surakarta itu adalah ibu Nur Asia Uno, istri dari Sandiaga Uno. Diketahui Athina merupakan keponakannya.

 

"Mungkin kalo gak dikenalin ibu Nur, gak ada acara hari ini,” ucap Rio Haryanto dalam sambutannya saat melamar Athina.

 

Hubungan asmara Rio Haryanto dan Athina Papadimitriou mulai diketahui publik pada tahun 2022. Walaupun gak sempat masuk feed Instagram, Rio sempat mengunggah beberapa momen kebersamaannya dengan Athina di story Instagram pada Februari lalu.

 

Tak berbeda jauh dengan Rio, Athina cukup tertutup dengan kehidupan pribadinya. Akun Instagram-nya (@askp____) saja dibiarkan dalam mode terkunci. Meski begitu, gadis kelahiran tahun 1996 ini dikenal sebagai sosok yang ramah dan baik hati. Info tersebut dibeberkan seorang warganet yang pernah bekerja di kantor yang sama dengan Athina.

 

Minimnya informasi mengenai Athina bikin warganet makin penasaran dengan sosok wanita yang berhasil mencuri hati Rio Haryanto. Thanks to ibu Nur Asia Uno yang pernah membagikan pencapaian Athina ke Instagram, warganet jadi mengetahui kalau Athina pernah menjadi Duta Milenial Yayasan Jantung Indonesia pada tahun 2019.

 

Sebelumnya, Athina menempuh pendidikan di Binus International dengan jurusan International Baccalaureate Diploma.

 

Lalu ia melanjutkan kuliahnya ke Amerika Serikat pada tahun 2014 sampai 2018 di D'Amore-McKim School of Business at Northeastern University, Boston. Tak tanggung-tanggung, ia mendapat predikat nilai Cumlaude dengan jurusan bisnis administrasi.

 

Athina pun memiliki karir yang menjanjikan. Ia pernah menjabat sebagai Assistant Relationship Manager di Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia.

Trending This Month