Profesi Musisi, Sutradara, dan Model, Diborong DPR IAN Semua

2024-02-20 14:49:05

28VIEWS
2SHARES

Profesi Musisi, Sutradara, dan Model, Diborong DPR IAN Semua

hypo.id – DPR IAN beri kejutan buat para penggemar dengan kemunculannya dalam teaser music video terbaru dari IU, yaitu ‘Shopper’. Kolaborasi luar biasa dari dua musisi bertalenta ini bikin kaget para penggemarnya, sebab gak ada “iming-iming” akan kolaborasi ini sebelumnya. 

 

‘Shopper’ akan menjadi lagu utama dalam mini album terbaru IU berjudul ‘The Winning’ yang dirilis pada 20 Februari 2024. Dari teaser‘Shopper’ saja, sudah dapat dilihat DPR IAN muncul sebagai narator, model, dan ternyata sekaligus sutradara untuk music video tersebut.
 


DPR IAN sendiri memang gak cuma dikenal sebagai penyanyi dan rapper (group K-Pop C-Clown, 2012 - 2015), tapi juga seorang visual director yang juga menjadi salah satu pendiri dan anggota dari Dream Perfect Regime (DPR). 

 

DPR adalah sebuah grup musik dan video independen multi-genre yang memproduksi, mengarahkan, dan mengedit semua jenis karya visual, dari para musisi dengan beragam latar belakang musik.

 

Sejak bergabung bersama DPR di tahun 2015, rupanya pria dengan nama asli Yu Barom, atau Christian Yu, ini lebih menyukai perannya sebagai director sekaligus editor untuk berbagai karya visual dari artis-artis DPR. Meskipun begitu ia juga melahirkan banyak karya sebagai musisi, seperti mini album ‘Moodswings in This Order (2021), ‘Moodswings in to Order’ (2022), dan ‘Dear Insanity’ (2023), yang keseluruhan lagunya berangkat dari pengalamannya sendiri. 

 

 

Tak hanya menjadi director dan editor bagi para artis dalam kolektif DPR, IAN juga menyutradarai dan mengedit music video untuk beberapa musisi terkenal, seperti ‘Body’ dari Mino WINNER (2016), ‘HOLUP!’ dari Bobby iKON (2016), dan ‘Wake Me Up’ dari Taeyang BIGBANG (2017). Sedangkan, ia pernah tampil sebagai model music video ‘+5 STAR+’ milik CL (2020).

 

 

‘Shopper’ akan menjadi music video pertama yang ia sutradarai untuk artis di luar naungan DPR dalam empat tahun terakhir. Siapa nih yang udah gak sabar melihat karya kolaborasi IAN dengan IU?