Sebentar Lagi Mengakhiri Wajib Militernya, Jin BTS “Aktifkan” Wootteo Kembali

2024-06-03 17:03:43

21VIEWS
1SHARES

Sebentar Lagi Mengakhiri Wajib Militernya, Jin BTS “Aktifkan” Wootteo Kembali

hypo.id - Sedikit kilas balik, Kim Seokjin (Jin), adalah anggota BTS pertama yang menjalani wamil, alias wajib militer. Di momen-momen akhir sebelum keberangkatannya, Jin sempat merilis sebuah lagu berjudul “The Astronaut” (2022). Bersamaan dengan momen perilisan lagu tersebut, karakter bernama “Wootteo” pun ikut tercipta.

 

 

Wootteo juga dikaitkan dengan rock band Coldplay, yang dimana hubungan mereka dengan BTS bisa dibilang cukup dekat. Mereka pernah berkolaborasi dan melahirkan sebuah lagu berjudul “My Universe” (2021). Kemudian, Coldplay juga tercatat sebagai salah satu penulis lagu “The Astronaut” milik Jin. Seakan tak cukup sampai situ, hubungan Coldplay dan BTS, khususnya dengan Jin, berlanjut ketika boneka Wootteo terlihat ikut “hadir” di panggung konser Coldplay.

 

Meski sempat tidak aktif selama 1 tahun lebih sejak November 2022, akun Instagram Wootteo mulai aktif kembali pada 28 Mei 2024. Setiap harinya, akun tersebut mengunggah 1 materi berisikan foto maupun video karakter Wootteo itu sendiri. ARMY, sebutan fans BTS, tentunya menyambut hal ini dengan antusias, mengingat momennya bertepatan dengan hari-hari menuju kembalinya Jin dari tugas wajib militer.

 

Jin dijadwalkan kembali pada Rabu, 12 Juni 2024, setelah mengemban kewajibannya sejak 13 Desember 2022. Jin bertugas sebagai asisten instruktur di Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi 5 Angkatan Darat selama menjalani wajib militer.

 

Tinggal menghitung hari hingga kepulangan Jin, fans pun dibuat makin tidak sabar. Apalagi melihat akun Wootteo yang ikutan aktif kembali. Apakah dengan aktifnya Wootteo menandakan juga kalau Jin akan langsung memberikan fans sebuah karya? Kita tunggu saja, ya!