Sering Dipake di TikTok, Udah Tau Belom Ini Lagu Siapa Aja?

2024-06-21 16:31:54

18VIEWS
2SHARES

Sering Dipake di TikTok, Udah Tau Belom Ini Lagu Siapa Aja?

hypo.id - Bak terhipnotis, lagu yang lagi banyak dijadikan backsound  di TikTok maupun Instagram jadi selalu terngiang di kepala, padahal hanya sedetik lewat di beranda. Meski dijadikan sebagai backsound, sering kali kita tidak memperhatikan judul ataupun penyanyinya di bagian tab musiknya.

 

Beberapa mungkin sebenarnya bukan genre “gue banget”, tapi entah kenapa nyantol aja di telinga.

 

Nah, belakangan, lagu-lagu berikut sering dijadikan backsound konten-konten di TikTok maupun Instagram. Tapi, kamu udah tau belum siapa penyanyi dan apa judul lagunya?

 

  1. Niscaya - Bilal Indrajaya (Viral Setelah Dua Tahun)

 

 

Dirilis dua tahun lalu pada tanggal 6 November 2021, lagu Niscaya akhir-akhir ini sering didengar di mana-mana. Baik di beberapa media sosial maupun di dunia nyata seperti di cafe atau di radio.

 

Viralnya lagu Bilal berawal dari sound lagu tersebut yang ramai digunakan dalam berbagai postingan di Instagram dan TikTok. Dampaknya, ini membuat Bilal menjadi musisi yang semakin dikenal di masyarakat umum.

 

Tren lagu “Niscaya” milik Bilal Indrajaya diramaikan dengan ‘konten cogan’. Cogan sendiri merujuk pada akronim “cowok ganteng”. Jadi, dalam konten tersebut menampilkan sosok laki-laki yang menunjukkan wajah rupawannya sembari merekam aktivitas mereka.

 

  1. Sekecewa Itu - Angga Candra

 

 

Lagu “Sekecewa Itu” milik Angga Candra viral di TikTok karena cocok dijadikan backsound dalam konten-konten galau. Bahkan lagu “Sekecewa Itu” banyak digunakan untuk konten kasus 'Pembunuhan Vina Cirebon' yang sedang viral juga. “Sekecewa Itu” memiliki lirik yang bercerita tentang sakitnya pengkhianatan cinta.

 

  1. Play With Me - KKANBYEONGZ & Pagaehun

 

 

Lagu yang terkenal dengan lirik "DoReMiFaSolLaSiDo" ini merupakan hasil kerja sama antara Pagaehun (solois asal Korea Selatan) dan kru street dance KKANBYEONGZ yang dirilis pada 9 April lalu.

Lagu ini pun menjadi viral dan banyak dipakai sebagai backsound konten-konten di TikTok dan Instagram. Dispatch (media online Korea Selatan) juga menggunakan lagu ini dalam salah satu kontennya di TikTok yang dimana menjadi ramai dipakai ulang soundnya.

 

  1. Takkan Berpaling Dari-MU - Deborah Hanna

 

 

Sebelum dicover oleh Deborah Hanna, single milik Rossa ini sempat viral karena menjadi soundtrack sebuah FTV di Indosiar. Namun, versi yang dinyanyikan Deborah Hanna menjadi sangat populer di TikTok karena alunan musiknya yang direcycle menjadi lebih menenangkan. “Takkan Berpaling Dari-MU” sendiri merupakan lagu ciptaan Icha Jikustik.

 

Hanna Deborah Benyaminz, atau yang lebih dikenal dengan Deborah Hanna, merupakan kelahiran Jakarta pada 16 Januari 2008. Pindah ke Kendari pada usia 3 tahun membuat Deborah menjadi penyanyi remaja yang lebih dikenal dari Sulawesi Tenggara.

 

  1. Dola - Angga Dermawan

 

 

Jadi di TikTok, lagu milik Angga Dermawan yang bertajuk “Dola” ini sering dijadikan backsound konten dengan tren jedag-jedug. Dirilis pada 20 Mei 2024, kata dola berasal dari bahasa Ternate, Maluku, yang berarti hadang.

 

Lagu yang mempunyai ciri khas musik Indonesia Timur ini memiliki makna tentang kesedihan karena telah salah mencintai seseorang. Dola berarti hadang, yang diinterpretasikan sebagai sebuah halangan atau rintangan dalam hubungan seseorang.